Perbakin Jabar Targetkan 15 Emas di PON 2016

Perbakin Jabar Targetkan 15 Emas di PON 2016

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Jabar menargetkan juara dengan perolehan 15 dari 23 medali emas pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar XIX/2016.

"Kita targetkan sebanyak-banyaknya meraih medali emas pada PON tahun depan, tapi minimal kita bisa meraih 15 dari 23 emas yang diperebutkan," kata Ketua Perbakin Jabar Mochamad Iriawan usai mengukuhkan Pengurus Cabang Perbakin Cimahi di komplek perkantoran Kota Cimahi, Rabu (3/6/2015).

Ia menuturkan, Jabar sebagai tuan rumah PON XIX harus memberikan yang terbaik dengan meraih prestasi juara atau emas terbanyak.

Apalagi Jabar, lanjut dia, merupakan gudangnya atlet nasional dengan prestasi yang gemilang.

"Banyak sarana latihan yang sudah bertaraf nasional dan dalam beberapa event, Perbakin Jabar selalu meraih juara umum," kata Iriawan yang juga menjabat sebagai Kapolda Jabar itu.

Ia menambahkan, seluruh atlet menembak dapat mewujudan "Jabar Kahiji" pada PON 2016 dengan memafaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berlatih.

Ia berharap, atlet menembak dari Kota Cimahi dapat menjadi wakil terbanyak untuk Jabar karena telah didukung dengan tempat latihan yang memadai.

Kota Cimahi, lanjut dia, memiliki 13 tempat latihan menembak yang sebagian besar milik TNI, sedangkan beberapa daerah lain belum memilik tempat latihan yang memadai.

"Saya memberikan harapan besar pada atlet menembak Cimahi agar berkontribusi karena sarana latihannya sangat banyak," katanya.

Ketua Perbakin Cimahi Rahma Mulyasari menyatakan segera melakukan penyusunan program kerja dengan harapan atlet Perbakin Cimahi dapat meraih prestasi mengharumkan daerahnya.

"Kita akan terus bina atlet agar bisa menghasilkan pretasi untuk Cimahi dan Jabar," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:olahraga,