Batu Akik Bertekstur Kristal Ungu Hadir di Prambanan

Batu Akik Bertekstur Kristal Ungu Hadir di Prambanan

Batu berwarna ungu seberat 3,5 kuintal dengan diameter sekitar 70 cm, membuat heboh warga Prambanan, Sleman.(Net)

Sleman - Batu berwarna ungu seberat 3,5 kuintal dengan diameter sekitar 70 cm, membuat heboh warga Prambanan, Sleman. Pasalnya, batu bertekstur kristal itu ditemukan Juwanto tepat di tengah hutan. Tak pelak lagi, karena sekarang lagi demam batu akik, keberadaan batu yang kini sudah terbelah dua itu, langsung hangat jadi pembicaraan. 

 
Tak hanya itu, masyarakat pun terutama mereka yang tergila-gila dengan fenomena batu akik, banyak yang datang ke rumah Juwanto di Dusun Nawung, Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kab. Sleman, hanya untuk melihat secara langsung seperti apa batu yang membuat heboh warga tersebut. 

Menurut Juwanto, ia menemukan batu itu di pinggir saluran air tepatnya di Dusun Lemah Abang, Desa Gambir Sawit, Kecamatan Prambanan, Kab, Sleman. setelah melihat banyak burung terbang di atasnya. 

Butuh empat orang untuk mengangkat batu besar tersebut. Sebelumnya sudah banyak warga yang berusaha memecahkan batu tersebut untuk dijadikan batu akik,tapi upaya yang mereka lakukan sia-sia.
 
Dilihat sepintas, permukaan luar batu tersebut berwarna cokelat kekuningan. Namun saat batu itu pecah akibat dicongkel, terlihat di dalamnya seperti kristal berwarna ungu.
 
Temuan batu akik yang sangat mempesona itu, tentu saja semakin meramaikan dunia perakikan di tanah air. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan selanjutnya, akan diberi apa nama batu yang baru ditemukan itu dan berapa nilai ekonominya. (AY)
.

Categories:Unik,
Tags:unik,