Sebuah Rumah di Kawasan Kopo Elok Terbakar

Sebuah Rumah di Kawasan Kopo Elok Terbakar

Kipas angin korslet menyebabkan kebakaran rumah di belakang komplek. Kopo Elok Rabu (22/10/2014).

Bandung - Rumah di kawasan padat penduduk, Jalan Terusan Lembayung belakang perumahan Kopo Elok RT 5/RW 4 Kelurahan Cirangrang Kecamatan Babakan Ciparay dijilat si jago merah, Rabu  (22/10/2014) siang.

Perkiraan warga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik pada kipas angin. 

 

Menurut Rodin Hernawan (50) warga sekitar yang ikut membantu memadamkan kebakaran tersebut mengatakan, api bisa dipadamkan setelah 1 jam, karena dalam keadaan panik warga maupun pemilik rumah yaitu H Abbas tidak sempat menelepon Dinas  Pemadam Kebakaran.

"Rumah ini milik Haji Abbas, api tiba-tiba besar dari bawah,cepat membesar karena dinding rumah terbuat dari triplek dan kayu, butuh waktu 1 jam untuk memadamkan api untung cepat dibantu warga di sini," ungkap Rodin.

 
Api padam berkat bantuan warga sekitar yang bergotong royong membantu mematikan api tersebut. Akibat kejadian tersebut, bagian depan rumah saat ini rusak parah, atap dan sebagian genting rumah hangus terbakar. Selain itu  beberapa barang elektronik seperti kipas angin, tv, mini compo ikut ludes terbakar.

"Akibat korslet  kipas angin itu,  akhirnya  merembet ke busa kursi dan mengenai dinding triplek, tidak ada korban jiwa, Pak Haji Abbas dan istrinya cepat lari ke luar minta tolong warga," jelasnya. 

Hingga berita ini diturunkan api telah padam, namun pemilik rumah H Abbas mengalami shock berat dan diungsikan ke rumah tetangganya. Atas kejadian tersebut,pemilik rumah mengalami kerugian senilai  puluhan juta rupiah.(Ode)**

 

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,