Menu Dessert Cake Larva Tersedia di Bandung

Menu Dessert Cake Larva Tersedia di Bandung

Bandung - Sebuah cafe di Jalan Cimanuk No. 5 A Kota Bandung, Big Bro, menyajikan menu unik yakni Dessert Cake Larva, makanan penutupan yang memadukan kue, biskuit oreo, yoghurt, es krim, sirup jeruk dan jelly berbentuk seperti larva yang disajikan dalam wadah makanan berbentuk pot.

"Larva ini adalah hasil kreativitas saya dan rekan saya berbentuk sebuah dessert cake, tapi bukan sembarang kue karena kalau dimakan bisa menghasilkan sensasi seperti makanan tanah beneran. Namun tanah yang ini bisa dimakan dan manis rasanya," kata Pemilik Big Bro Tri Ispranoto, di Bandung, Kamis (4/6/2015)

Ia menuturkan, awal mula terciptanya menu unik tersebut terinspirasi dari sebuah tayangan kartun di salah satu televisi nasional.

"Saya memang hobi nonton kartun dan di RCTI ada tayangan kartun 'Larva'. Kemudian terlintas begitu saja gimana ya kalau bikin makanan yang konsepnya seperti larva. Akhirnya terciptalah menu ini," kata Tri.

Menurut dia, bahan "tanah" dalam Dessert Cake Larva" merupakan kue jenis brownies dan biskuit oreo yang dihancurkan sementara larvanya didapatkan dari jelly permanen.

"Supaya kesan makan tanahnya dapat banget maka penyajiannya kita pakai wadah yang berbentuk pot lengkap dengan garnish buah strawberry dan daun mint dilengkapi sirup jeruk yang disajikan terpisah. Bentuknya mirip dengan sebuah pot tanaman, yang ada cacing tapi itu adalah taburan permen jelly berbentuk ulat atau larva," kata dia.

Harga menu unik yang tersaji di salah satu tenant Waroeng Cimanuk ini, terbagi menjadi dua yakni Rp15 ribu untuk yang berukuran standar dan Rp38 ribu untuk yang berukuran besar.

Tri yang bersama dua rekannya Andrian S mengakui bahwa pemilihan nama unik untuk menu makanan di cafenya adalah salah satu cara untuk menarik konsumen.

"Jadi pemilihan nama yang unik kami yakini akan membuat konsumen tertarik. Terlebih lokasi cafe kita dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolah dan tempat bimbingan belajar," ujar dia.

Selain menu unik tersebut, Big Bro juga menyajikan menu lainnya seperti Sushi Cherr Cheese dan minuman Rainbrow Bro yang terbuat dari saripati jeruk dicampur sparkling soda.

Sementara itu, salah seorang pengunjung cafe Laisa KH menyatakan baru pertama kali merasakan menu Dessert Cake Larva.

"Rasanya enak. Manisnya dapat, segar juga dapat dari sirup jeruknya dan ada kenyal-kenyal dari jellynya. Unik sih Dessert Cake Larva ini kalau menurut saya. Bentuknya kayak tanah yang disimpan dalam pot dan ada semacam larva-larva," kata Laisa. (AY)

.

Categories:Kuliner,
Tags:kuliner,