Di Sini Wanita dan Pria Tidur Bareng

Di Sini Wanita dan Pria Tidur Bareng

Desa adat Wae Rebo, tempat di mana para tamu wanita dan pria tidur bareng tanpa adanya sekat pembatas.(Net)

INGIN tidur bareng antara pria dan wanita tanpa adanya sekat pembatas? Enggak usah jauh-jauh ke luar negeri, sebab ternyata tempat seperti itu juga ada di Indonesia. Nah lho, enggak percaya? Tempatnya enggak jauh kok, cuma memang selama ini tempat tersebut kerap digunakan sebagai pemondokan bagi mereka yang datang ke kawasan tersebut terutama para wisatawan.

 

Yah, tempat yang dimaksud berada di Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Flores yang dikenal dengan sebutan Negeri Seribu Pulau ini memang terkenal dengan berbagai objek wisata yang sudah mendunia. Salah satunya adalah Pulau Komodo yang sudah masuk dalam seven wonders in the world. Tentu saja ini semua membuat bangsa Indonesa berbangga hati.

 

Betapa tidak, Flores memang sangat kaya akan pesona alamnya yang begitu memikat. Termasuk keberadaan desa adat Wae Rebo, tempat di mana para tamu wanita dan pria tidur bareng tanpa adanya sekat pembatas. Ternyata memang di tempat menginap yang lazim disebut Rumah Bundar tersebut, para tamu menginap dalam satu ruangan besar tanpa adanya sekat pembatas.

 

Hal itu terjadi karena memang tidak ada sama sekali pembatas di Rumah Bundar. Memang kondisinya, rumah besar itu berupa ruangan yang luas tanpa adanya sekat. Jadi saat tidur, antara wanita dan pria tidak ada sekat yang memisahkan mereka.

Menurut sejarahnya, Rumah Bundar  itu dulunya sama seperti rumah lainnya yang ada di kawasan wisata itu, terdapat sekat-sekat di antara ruangannya. Namun karena dari waktu ke waktu semakin banyak tamu atau pelancong yang datang, akhirnya sekat-sekat yang memisahkan antar ruangan di rumah besar itu pun akhirnya ditiadakan.

 

Sebagai tempat menginap, di rumah besar itu hanya disediakan tikar untuk alas tidur termasuk bantal dan guling. Karena tidak ada sekatnya itulah, akhirnya para tamu baik wanita maupun pria, harus tidur sekamar. Tapi walau tidur sekamar, jangan sampai muncul pikiran negative atau macam-macam, karena kalau ketahuan ada sanksi social yang menunggu. Jadi tidur di Rumah Bundar hanya sebatas untuk melepas lelah saja.

So guys, kalau ada kesempatan berkunjung ke Flores, NTT, jangan lupa untuk mampir ke kawasan rumah adat Wae Rebo. Dipastikan bakal banyak kenangan yang tak terlupakan. Sebab selain tidur bareng, makannya juga ternyata bareng-bareng, mengasyikkan ya. (AY)

 

.

Categories:Unik,
Tags:unik,