Aksi Bobotoh Macetkan Jalan Diponegoro

Aksi Bobotoh Macetkan Jalan Diponegoro

Demo bobotoh Persib di Gedung DPRD Jabar memacetkan jalan, karena arus lalin jadi searah. (Foto : ADE/CikalNews)

Bandung - Aksi yang dilakukan bobotoh Persib, membuat arus lalu lintas di Jl. Diponegoro, Kota Bandung, tepatnya di depan Gedung DPRD Jawa Barat, sempat macet. Para bobotoh Persib yang berjumlah ratusan orang ini melakukan long march dari Jl. Jend. A. Yani mulai dari Lapangan SIDOLIG hingga ke Gedung Sate dan Gedung DPRD Jabar Jl. Diponegoro, untuk menyampaikan aspirasi terkait persoalan sepak bola Indonesia. 

Pawai dan aksi mereka lakukan, sempat memacetkan jalan karena massa merambah sampai ke tengah jalan. 

Menurut petugas polisi dari Satlantas Polrestabes Bandung, Asep, akibat adanya aksi bobotoh, arus lalu lintas di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro terpaksa dibuat satu arah. Sebab dikhawatirkan aksi itu mengganggu para pengguna jalan.

“Biar enggak turun sampai ke badan jalan, makanya jalan langsung ditutup setengah agar mereka saat beraksi pun enak dan tidak takut tertabrak kendaraan. Jadi jalan kita tutup searah agar aksi menyampaikan aspirasi bisa tertib," papar Asep di Jl. Diponegoro, Kamis (4/6/2015).

Sedangkan kendaraan dari arah Jl. Supatman menuju Jl. Diponegoro karena ada penutupan dialihkan ke Jl. Sentot Alibasha. Untuk kendaraan yang ke arah Jl. Diponegoro dari Jl. Dago, diputar dulu menuju Jl. Cilamaya, ke arah Jalan Banda atau arah Masjid Istiqomah. 

"Jadi jalan sekitar situ agak sedikit macet, karena ada penumpukan kendaraan," serunya.

Sedangkan menurut salah seorang pengguna jalan, Faisal, dirinya sedikit agak kaget kenapa jalan diputar, apalagi di depan sempat kelihatan ramai. “Kaget kenapa jalan diputar takut ada apa-apa, eh tahunya demo aksi pendukung Persib," akunya. (AY)

.

Categories:Bandung,