Ratusan Gerai McDonald di Seluruh Dunia Ditutup

Ratusan Gerai McDonald di Seluruh Dunia Ditutup

Ratusan Gerai McDonald di Seluruh Dunia Ditutup karena memiliki kinerja penjualan yang buruk.

Jakarta - Pada kuartal pertama tahun 2015 ini, restoran siap saji McDonald's telah menutup 350 gerainya di seluruh dunia, terutama di Jepang, Amerika Serikat, dan Cina. banyak ditutupnya gerai itu karena memiliki kinerja penjualan yang buruk.
 
Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia Sutji Lantyka, Kamis (4/6/2015), memastikan McDonald Indonesia tidak terkena dampak penutupan tersebut. "Kondisinya masih baik-baik saja.  Meski ada juga beberapa gerai yang ditutup, karena kontraknya memang sudah habis," katanya. 
 
Untuk di Indonesia sendiri khususnya, menurut Sutji sejauh ini memang sudah ada sedikitnya tiga gerai McDonald's yang ditutup pada tahun 2015 ini. Di antaranya McDonald's Mall Taman Anggrek, McDonald's Roxy Mas, dan McDonald's Cikini. 
 
Namun demikian, penutupan bukan karena ketiga gerai itu berkinerja buruk, tetapi karena kebijakan perusahaan yang ingin merelokasi gerai ke tempat yang lebih strategis. "Kami ingin memindahkan gerai ke lokasi yang ada fasilitas drive thru, untuk menarik lebih banyak pelanggan," ucapnya. 
 
Di seluruh Indonesia, ada sekitar 160 gerai McDonald's yang beroperasi. Tahun ini, McDonald sudah menambah tiga gerai lagi, yakni di Semarang, Lampung, dan Kota Bandung. Rencananya akan ada sekitar 12-20 tambahan gerai baru McDonald di tahun ini.
 
Saat ini, McDonald's memiliki total 32.500 gerai di seluruh dunia. Meski begitu menurut laporan, pada kuartal I tahun 2015 terjadi penurunan pendapatan sampai 11 persen, serta penurunan keuntungan hingga 30 persen. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,