Dua Tunggal Putri Indonesia ke Perempatfinal

Dua Tunggal Putri Indonesia ke Perempatfinal

Lindaweni Fanetri

Jakarta - Indonesia berhasil menempatkan dua wakil tunggal putrinya dalam turnamen bulu tangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah Lindaweni Fanetri berhasil menuntaskan perlawanan tunggal putri asal Taiwan Tai Tzu Ying.

Dalam pertandingan tersebut, Lindaweni yang menempati peringkat 36 dunia berhasil menang dua game langsung 21-18, 22-20 atas tunggal putri Taiwan peringkat empat dunia itu.

"Permainan dia saya hafalkan terlebih dahulu karena tipenya penyerang. Tadi kesulitannya jaga fokus saja karena dia juga pemain papan atas seperti game kedua sempat unggul 9-6, namun bisa dibalikkan menjadi 6-11," kata Lindaweni seusai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Untuk pertandingan selanjutnya di perempat final, Lindaweni akan melawan tunggal putri asal Thailand Ratchanok Intanon yang menempati peringkat enam dunia.

"Terkait lawan Ratchanok, saya akan konsultasi dahulu ke pelatih untuk persiapan dan strateginya," kata Lindaweni. 

Ratchanok berhasil menang dua game langsung 21-16, 21-19 atas rekan senegaranya Busanan Ongbumrungpan. 

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia lainnya Maria Febe Kusumastuti juga berhasil lolos ke perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah mengalahkan wakil Hong Kong Yip Pui Yin dua game langsung 21-17, 21-14.

Di babak delapan besar, Febe akan berhadapan dengan wakil Jepang Yui Hashimoto yang mengalahkan rekan senegaranya Minatsu Mitani melalui perpanjangan game 11-21, 21-19, dan 21-8.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,