Cuaca Memburuk, Pelayaran di NTT Lumpuh Total

Cuaca Memburuk, Pelayaran di NTT Lumpuh Total

Kupang - Semakin memburuknya  cuaca yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur (NTT), menyebabkan pelayanan pelayaran di provinsi ini lumpuh total.
 
"Karena cuaca buruk, maka lintasan Kupang - Rote Ndao yang tiga hari terakhir ini masih disiasati untuk tetap berlayar dengan diberangkatkan lebih awal, juga sudah tidak bisa melayani lagi," kata General Manajemen PT Fery Indonesia Cabang Kupang, Arnol Jansen, Jumat (5/6/2015).
 
Menurutnya, sejak dua hari belakangan ini pihaknya hanya menutup sebagian pelayaran. Sedangkan sebagian lainnya dimajukan jadwal pemberangkatannya untuk menghindari ombak yang tinggi.
 
"Penutupan pelayaran dari dan ke berbagai daerah di wilayah NTT tersebut  awalnya hanya rute Kupang-Sabu Raijua, kemudian diikuti rute Kupang-Aimere-Waingapu. Sementara terakhir hari ini rute Kupang-Rote Ndao pun mengalami penutupan," katanya.
 
Pelayaran di NTT diperkirakan baru bisa dibuka kembali pada pekan depan."Ini berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun El Tari Kupang yang menyatakan, tinggi gelombang di wilayah perairan Nusa Tenggara Timur dalam dua hari ke depan, berada pada kisaran 4 meter hingga 5 metee," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,