Distan KP, Pedagang Agar Tidak Naikkan Harga Pangan

Distan KP, Pedagang Agar Tidak Naikkan Harga Pangan

Ilustrasi, Pedagang di pasar tradisional.(Net)

Bandung - Menjelang Ramadan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) Kota Bandung Elly Wasliah Menegaskan untuk para pedagang di Kota Bandung agar tidak seenaknya menaikan harga pangan, karena dirinya optimis suplai stok Pangan di Kota Bandung  aman.

Hal tersebut diungkapkannya kepada CikalNews.com saat dihubungi lewat telepon genggamnya Jumat siang (5/6/2015).

"Kepada para pengusaha agar tidak meningkatkan harga dipasaran dengan seenaknya, Jangan menggunakan moment ini sebagai ajang meraih keuntungan pribadi dengan menaikan harga jorjoran. Karena secara suplai stok sangat aman. Jadi jangan seenaknya." ujarnya.

Rencananya Distan KP akan melakukan sidak (inspeksi mendadak) untuk memantau harga, stok dan mengawasi mutu terutama untuk kebutuhan pokok seperti daging sapi/ayam, beras, telur dan ikan.

"Kita akan melakukan sidak, pertengahan bulan ini, dengan tujuan memantau harga, stok dan mengawasi mutu terutama untuk kebutuhan poko seperti daging sapi atau ayam, beras, telur dan ikan," bebernya.

Elly mengaku optimis, kenaikan harga yang melanda beberapa komoditi pangan, seperti beras dan munculnya isu beras plastik bisa ditangani dan masih dalam tahap aman.

"Untuk beras, relatif stabil. Kalau ada peningkatan di atas 15 persen kita akan lakukan operasi pasar murah dengan bekerjasama dengan Bulog dan Diskoperindag. Beras kita jamin aman," paparnya.

Khususnya H-1 jelang Idul Fitri nanti, Ia menuturkan beberpa kenaikan pangan yang dinilai cukup menjadi perhatian masyarakat di bulan suci, serta telah menyiapkan beberapa antisipasi terkait kenaikan pangan tersebut.(Ode)**

.

Categories:Ekonomi,