Ingin Tahu Sunda dalam Replika? Mainlah ke Purwakarta

Ingin Tahu Sunda dalam Replika? Mainlah ke Purwakarta

Sejumlah siswa SD tengah mengayuh sepeda simulator ontel. Menaiki sepeda ini bisa mengajak anda keliling kota.

Purwakarta - Jika Anda berkunjung ke Purwakarta, jangan lupa singgahlah di Museum Diorama Purwakarta di Jalan Kolonel Singawinata Purwakarta.

Di sana terdapat Museum Diorama Purwakarta yang menyajikan replika benda sejarah, mulai dari kerajaan Sunda, Purwakarta hingga sejarah kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, dengan hanya mengunjungi diorama, di sana juga Anda bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata ternama di Purwakarta hanya dengan 30 menit menggunakan sepeda.

"Jadi ini simulator sepeda ontel, dengan menaikinya kita bisa jalan-jalan keliling Purwakarta hanya dengan 90 menit," ujar Dendi Arif, petugas museum kepada cikalnews.com, Jumat (5/6/2015).

Satu unit sepeda tersedia dan terkoneksi dengan visualisasi virtual di layar lebar. Dengan menaiki dan mengayuhnya, layar lebar di depan akan menuntun Anda mengunjungi sejumlah tempat.

"Jadi cukup dikayuh saja pedal sepedanya maka di layar secara otomatis akan mengajak Anda ke sejumlah tempat," ujarnya.

Semua koleksi replika benda sejarah yang ada du tempat ini, ditampilkan dalam bentuk digital. Buku-buku, dokumen-dokumen, gambar semuanya divisualisasikan dalam format digital.

Selain itu, karena museumn ini mengusung tema budaya Sunda, sejumlah benda kesenian khas Sunda dipajang di sana seperti wayang golek.

Museum ini buka setiap hari. Pengunjung yang datang ke sana, tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Anda mau coba? (Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,