Pembukaan SEA Games Singapura Berkilauan Cahaya

Pembukaan SEA Games Singapura Berkilauan Cahaya

Pembukaan SEA Games Singapura Berkilauan Cahaya.(Net)

Singapura – Pembukaan SEA Games 2015 yang dilangsungkan di National Stadium, Singapura, Jumat (5/6/2015), berlangsung semarak dan meriah dengan tampilan tata cahaya yang memanjakan mata. Tak pelak stadion berkapasitas 52 ribu tempat duduk itu, tampak padat oleh penonton yang ingin menyaksikan secara langsung acara pembukaan yang sangat megah tersebut.

 

Puluhan ribu orang tampak memadati tribun National Stadium, Singapura. Acara diawali dengan kehadiran Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, yang memimpin mereka yang hadir di stadion untuk menyanyikan lagu kebangsaan, “Majulah Singapura”.

 

Selanjutnya, tampak ratusan orang melakukan gerakan menari di tengah lapangan. Para penari menggunakan berbagai kostum yang berbeda, tapi tetap menampilkan ciri khas kebudayaan Singapura yang beragam karena berasal dari berbagai etnik.

 

Tampilan berbagai warna dalam balutan pakaian yang dikenakan para penari tersebut, seolah ingin menggambarkan kemeriahan SEA Games yang penuh warna. Tampak sekali, panitia penyelenggara ingin menunjukkan kesan ceria dalam pembukaan ajang dua tahunan ini.Tak lama kemudian, penonton yang hadir di tribun kembali dibuat bergemuruh saat melihat Nila, maskot SEA Games ke-28, terbang mengelilingi stadion dan kemudian mendarat di tengah lapangan.Sambutan meriah langsung diperlihatkan penonton dengan tepukan tangan yang bergemuruh di seantero stadion.

 

Selanjutnya, giliran perwakilan masing-masing kontingen dari negara-negara peserta SEA Games yang terlihat mengelilingi lapangan. Tampak pula satu orang membawa bendera negara dalam ukuran besar, dan yang lainnya mengibarkan bendera mini.

Dalam pembukaan SEA Games di Singapura ini, tampak pula sejumlah pemimpin negara ikut menghadiri acara tersebut. Sayangnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tidak tampak, dan sebagai gantinya yang hadir ialah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, beserta mantan Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri.  Selamat berpesta dan berlaga para duta olahraga negara-negara ASEAN. (AY)

 

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,