Wisatawan Berfoto Bugil, Kinabalu pun Diguncang Gempa

Wisatawan Berfoto Bugil, Kinabalu pun Diguncang Gempa

Wisatawan Berfoto Bugil di Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia.(Net)

Sabah - Sesungguhnya tidak ada kaitannya antara foto bugil dengan terjadinya gempa. Namun penduduk lokal di sekitar Gunung Kinabalu sepertinya mempercayai sesuatu hal yang gaib. 
 
Mereka pun menyalahkan adanya sekelompok wisatawan yang bertingkah dengan berfoto bugil di Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia, yang merupakan penyebab gempa hingga m,enyebabkan 200 orang lebih terperangkap di gunung tersebut.
 
Para wisatawan itu juga kabarnya dituduh membuang air sembarangan, pada saat mereka mendaki gunung setinggi 4.095 meter tersebut. Foto yang menampilkan para turis yang telanjang di lokasi yang dijadikan Warisan Dunia oleh UNESCO itu, menimbulkan kemarahan dari warga Malaysia.
 
Dilansir Daily Mail, Jumat (5/6/2015), kesepuluh wisatawan tersebut diyakini termasuk dua warga Kanada, dua warga Belanda, dan seorang warga Jerman. Mereka menyebut pemandu mereka bodoh dan menyuruhnya pergi ke neraka, saat sang pemandu mengawal rombongan yang terdiri atas 27 orang pengunjung. 
 
Sementara sang pemandu juga mengatakan, mereka memisahkan diri dari rombongan dan tidak mempedulikan permintaannya untuk tetap memakai pakaian mereka.
 
Mereka asyik saja mengambil foto di puncak gunung bagian selatan. Para pria terlihat tidak berbusana, sedangkan kaum perempuannya sebagian besar topless. Petugas taman nasional Gunung Kinabalu pun telah memberikan nama-nama mereka kepada pihak kepolisian untuk diselidiki lebih lanjut.
 
Sementara itu, Juru bicara Dinas Penyelamatan dan Kebakaran Sabah mengatakan para pendaki yang terjebak di puncak gunung itu berasal dari 16 negara. Mereka termasuk 117 warga Malaysia, 38 warga Singapura, lima warga Amerika Serikat (AS), empat warga Belanda, tiga Inggris, dua Perancis, dan dua warga Australia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:bencana,