Bayern Munich Porakporandakan AS Roma

Bayern Munich Porakporandakan AS Roma

Bayern Munich Porakporandakan AS Roma

Roma – Salah satu partai yang ditunggu-tunggu penggemar sepak bola dunia, adalah laga antara dua tim besar tuan rumah AS Roma yang finis di peringkat kedua Liga Italia, melawan Bayern Munich yang merupakan juara Bundesliga Jerman pada pertandingan Liga Champhios, yang berlangsung, Rabu (22/10/2014) dinihari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Bayern Munich sukses memporak-porandakan pasukan tuan rumah AS Roma dengan skor sangat fantastis 7-1. Tentu saja hasil tersebut di luar perkiraan dan sangat mengejutkan bagi penggemar sepakbola. Sebab dalam pikiran mereka, kendati menang tentu saja skornya tidak akan sampai 7-1. Namun itu sepak bola, semuanya bisa terjadi di atas lapangan hijau.

Arjen Robben mencetak dua gol, sedangkan Mario Goetze, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller, dari eksekusi penalti, juga mencetak gol sebelum turun minum, ketika tim Bavaria itu mengeksploitasi banyaknya celah di pertahanan Roma pada pertandingan Grup E ini. Gervinho memperkecil ketertinggalan Roma setelah turun minum, namun gol-gol tambahan tim tamu kembali lahir dari pemain pengganti Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri untuk memberi kemenangan tandang terbesar bagi Bayern di Eropa, sedangkan Roma menyamai kekalahan terbesar yang pernah mereka alami. Ini merupakan pertandingan ke-12 tanpa terkalahkan Bayern di semua kompetisi dan membuat mereka memuncaki klasemen grup dengan sembilan angka dari tiga pertandingan, unggul lima angka atas Roma. Manchester City mengoleksi dua angka, dan CSKA Moscow satu angka. Robben membuka keran gol pada menit kesembilan ketika ia mendapat bola di tepi kotak penalti, mengecoh Ashley Cole dan tanpa kesulitan melepaskan tembakan yang melewati Morgan De Sanctis. Kiper Bayern Manuel Neuer menghentikan tembakan Gervinho dua menit kemudian, mencegah gol dramatis yang dapat mengubah jalannya pertandingan, dan dari sana pertandingan ini sepenuhnya menjadi milik Bayern. Goetze bertukar operan dengan Mueller dan mengecoh De Sanctis dari tepi kotak penalti pada menit ke-23, kemudian Lewandowski, yang tidak terkawal, menanduk umpan silang Juan Bernat dua menit kemudian di mana pelatih Roma terlihat begitu terkejut di bangku pemain cadangan. Gol-gol terus tercipta ketika Robben mampu berada di belakang Cole untuk mengemas gol keempat pada menit ke-30, dan Mueller mengonversi penalti setelah tangan Kostas Manolas mengenai bola di kotak terlarang lima menit kemudian. Roma berupaya bangkit setelah turun minum, dan Gervinho, yang peluang-peluang sebelumnya menghantam tiang gawang dan kembali digagalkan oleh Neuer, akhirnya mampu mencetak satu gol pada menit ke-66. Namun Bayern tidak dapat dihentikan, dan Ribery, yang belum lama masuk lapangan, berlari mengejar bola terobosan Robben dan mencungkilnya melewati De Sanctis, sebelum Shaqiri melengkapi kemenangan timnya melalui sepakan dari jarak dekat. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,