Everton Dapatkan Cleverly dengan Free Transfer

Everton Dapatkan Cleverly dengan Free Transfer

London - Everton telah merekrut gelandang Inggris Tom Cleverly dengan ikatan kontrak lima tahun ketika kontraknya di Manchester United habis pada 1 Juli, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Sabtu (6/6/2015) WIB.

Cleverly menghabiskan mayoritas musim lalu sebagai pemain pinjaman di Aston Villa, menjadi sosok kunci saat mereka melaju ke final Piala FA.

Ia telah bermain selama 13 kali untuk Inggris dan pada Jumat dipanggil masuk timnas sebagai pengganti untuk pemain Tottenham Hotspur Ryan Mason yang cedera untuk pertandingan persahabatan melawan Irlandia pada Minggu (7/6/2015), dan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Slovenia sepekan kemudian.

"Ia sangat sempurna untuk apa yang kami usahakan di sini sebab ia memiliki banyak pengalaman bermain di Liga Utama Inggris, dan ia masih berada di tahun-tahun terbaiknya di depannya," kata pelatih Everton Roberto Martinez pada situs resmi klub (www.evertonfc.com).

"Pada usia 25 tahun dan sebagai pemain yang telah mewakili negaranya, Tom memiliki pengalaman memenangi trofi-trofi dan memiliki peran-peran besar di tim-tim yang memintanya." 

 
"Itu juga mengatakan banyak hal, ketika seseorang seperti Tom dapat didatangkan dengan free transfer dan ia dapat memilih klub berikutnya dari berbagai pilihan di dalam dan di luar negeri, bahwa ia terpilih untuk bermain bagi klub sepak bola kami. Itulah start sempurna untuk karirnya di Everton.
 
" Cleverly memenangi gelar Liga Utama Inggri dengan United pada 2013, namun gagal menembus tim inti dan sempat dipinjamkan ke Leicester City, Watford, dan Wigan Athletic, serta Villa. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,