Cleverly Dipanggil Masuk Timnas Inggris

Cleverly Dipanggil Masuk Timnas Inggris

Tom Cleverley

London - Pemain baru Everton Tom Cleverly telah dimasukkan dalam timnas Inggris untuk dua pertandingan mereka selanjutnya melawan Republik Irlandia dan Slovenia, setelah gelandang Tottenham Hotspur Ryan Mason mengundurkan diri karena cedera lutut.

Mason mengalami cedera itu saat berlatih dengan tim Inggris di St George Park pekan ini dan kembalinya ia ke Tottenham untuk mendapat perawatan membuka tempat di pasukan Roy Hodgson yang diisi oleh Cleverly.

Pemain 25 tahun itu, yang dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu oleh Manchester United, tidak bermain untuk Inggris sejak November 2013.

Ia tampil pada sembilan pertandingan pertama di bawah asuhan Hodgson setelah Piala Eropa 2012, namun kehilangan tempatnya menyusul penurunan penampilan untuk United dan tidak masuk timnas untuk Piala Dunia tahun lalu.

Pemanggilan Cleverly terjadi di waktu yang sibuk untuk sang gelandang, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Everton pada Jumat setelah menolak tawaran dari Villa menyusul dilepasnya ia oleh United di akhir musim.

"Cleverly sangat tidak beruntung sehingga tersingkir pada pemilihan ini," kata Hodgson setelah tidak mengikutkan Cleverly di timnya untuk pertandingan di Dublin dan Ljubljana.

"Ia merupakan seseorang yang banyak kami diskusikan. Kami menyukainya, percaya kepadanya, kami dapat memanggilnya jika kami mau. Jika seseorang dicoret, kami memiliki Tom untuk mengisinya." Cleverly kini memiliki peluang untuk tampil ke-14 kalinya di timnas pada pertandingan persahabatan Minggu melawan Republik Irlandia atau pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Slovenia tujuh hari kemudian.

Timnas Inggris yang telah direvisi: Kiper: Robert Green (Queens Park Rangers), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley) Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Southampton), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Phil Jones (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United) Gelandang: Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Tom Cleverley (Everton), James Milner (Manchester City), Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham Hotspur), Theo Walcott (Arsenal), Jack Wilshere (Arsenal) Penyerang: Charlie Austin (Queens Park Rangers), Wayne Rooney (Manchester United), Jamie Vardy (Leicester City), Danny Welbeck (Arsenal).(AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,