Kritis, Polusi Udara Indonesia Keempat Terburuk di Dunia

Kritis, Polusi Udara Indonesia Keempat Terburuk di Dunia

Polusi Udara Indonesia Keempat Terburuk di Dunia.(Net)

Jakarta  -  Sebagai negara yang masuk ke dalam polusi udaranya paling buruk di dunia, Indonesia berada dalam tahap yang kritis. Bahkan, saat ini Indonesia menduduki posisi keempat di dunia yang memiliki polusi udara terburuk, setelah Cina, Amerika serta India.
 
Demikian dikemukakan Dr. Bertrand de Hartingh, selaku Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Direktur Institut Perancis di Indonesia di hadapan perwakilan negara dunia, dalam konsultasi publik "World Wide Views on Climate and Energy".

Menurut Bertrand, Indonesia masuk dalam daftar negara paling terpolusi di dunia dengan kandungan karbondioksida terbanyak, setelah Amerika serta Cina di posisi kedua dan pertama serta India yang berada di posisi ketiga.

"Persoalan itu memang sudah lama dihadapi oleh seluruh negara di dunia, sehingga kita harus mencari solusi tepat dan yang terbaik. Antara lain dengan menyatukan pikiran dari setiap perwakilan dunia," kata Bertrand, Sabtu (6/62015).

Ia menegaskan, berbagai upaya untuk menekan jumlah polusi memang sudah seharusnya dilakukan sejak saat ini. Seperti diketahui, polusi merupakan salah satu sumber permasalahan dari pemanasan global serta perubahan iklim secara ekstrem.

"Belum terlambat memang bagi kita semua untuk mencarikan solusi dan saling mengingatkan mengenai persoalan tersebut. Kita harus tahu, cuaca semakin panas sehingga beberapa jenis makanan pokok pun semakin sulit diperoleh," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,