Jepang Tempatkan Tunggal Putra di Final Indonesia Terbuka

Jepang Tempatkan Tunggal Putra di Final Indonesia Terbuka

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berhasil lolos ke final turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2015.(Net)

Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kento Momota berhasil lolos ke final turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah mengandaskan perlawanan tunggal putra asal India Parupalli Kashyap di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Kento yang saat ini menempati peringkat sembilan dunia menang melalui perpanjangAn game 12-21, 21-17, dan 21-19 atas lawannya yang berperingkat 12 dunia itu dalam waktu satu jam 16 menit.

"Pertandingan hari ini merupakan pertandingan saya yang keempat di Indonesia Open. Memang saya merasa sangat lelah, namun dalam pertandingan tadi berusaha sebaik mungkin sampai akhir sehingga bisa menemukan keberuntungan dan menang," kata Kento setelah pertandingan tersebut.

Selain itu, kata Kento, kunci kemenangannya terjadi pada game ketiga di mana saat itu Kashyap mulai terlihat kelelahan.

"Jadi saya ambil kesempatan itu dengan bermain net sama dia dan tidak bermain bola atas," kata Kento.

Selanjutnya di partai final, Kento akan menunggu pemenang antara tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen melawan wakil dari Jerman Marc Zwiebler yang akan bertanding malam ini.

Selain Kento, Jepang juga masih menyisakan satu wakilnya di semifinal Indonesia Open lewat nomor tunggal putrinya, yaitu Yui Hashimoto yang akan melawan pebulu tangkis putri dari Tiongkok Wang Yihan.

Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Super Series Premier dan menjadi salah satu turnamen berkelas dunia telah memasuki babak semifinal yang ditandingkan hari ini.

Tahun ini, BCA sebagai pihak sponsor akan menyediakan total hadiah untuk para juara sebesar Rp10 miliar. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,