Timnas Indonesia U-23 Cukur Kamboja 6-1

Timnas Indonesia U-23 Cukur Kamboja 6-1

Singapura - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil meraih poin penuh dalam partai kedua babak penyisihan grup A di ajang SEA Games 2015, usai cukur Kamboja U-23 dengan skor telak 6-1. di Stadion Jalan Besar Singapura, Sabtu (6/6/2015) malam.  Enam gol Timnas dipertandingan ini dicetak oleh Mukhlis Hadining Saefullah (11, 67, 69), Adam Alis (36), Wawan (84), Evan Dimas (90+).

Jalannya pertandingan berlangsung cukup seru, di mana anak asuh Aji Santoso ini mampu menguasai jalannya pertandingan, Indonesia sendiri hanya membutuhkan waktu 11 menit untuk dapat merobek gawang Kaboja. Gol pertama keunggulan Timnas Indonesia dicetak Mukhlis Hadining Saefullah pada menit 11 dengan sontekannya memanfaatkan umpan Adam Alis.

Unggul satu gol membuat Indonesia semakin agresif untuk dapat menambah keunggulan, mereka pun akhinrya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 36, kali ini giliran Adam Alis yang lepas dari jebakan offisde Kamboja di sisi kiri pertahanan mereka. Dengan tendangan gledeknya, Adam Alis menaklukan pejaga gawang Kamboja. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Indonesia 2-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung berinisiatif melakukan serangan kelini pertahanan Kamboja, namun Kamboja berhasil memperkecil keunggulan menjadi 2-1, saat memasuki menit 55.

Kebobolan satu gol, membuat motivasi pemain Timnas Indonesia meningkat, mereka pun kembali menambah keunggulan menjadi 3-1, gol ketiga skuat Garuda Muda ini dicetak oleh Muklis Hadining di menit 67.

Muchlis Hadining Saefullah kembali merobek gawang Kamboja, gol tersebut membuat Muchlis mencetak hatrik untuk membawa Timnas Indonesia unggul 4-1. Gol dari Muchlis ini tercipta melalui sundulan kepala usai memanfaatkan bola liar hasil tendangan Evan Dimas di menit 69.

Memasuki menit 84, Indonesia kembali menjebol gawang Kamboja kali ini giliran Wawan yang mampu merobek gawang Kamboja, yang membuat Garuda Muda unggul 5-1. Evan D
imnas memperlebar keunggulan Timnas Indonesia menjadi 6-1, pemain bernomor punggung 6 ini berhasil menjebol gawang Kamboja yang menutup pertandingan dengan skor telak 6-1.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,