Masuk Unpad Bisa Lewat “Nyaah Ka Jabar”

Masuk Unpad Bisa Lewat “Nyaah Ka Jabar”

Bandung- Masuk ke Universitas Padjadjaran (Unpad) ternyata bukan  hanya melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) atau melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN), namun khusus untuk warga Jawa Barat Unpad memberikan jalur khusus bernama Unpad ‘Nyaah Ka Jabar’.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan ia mengapresiasi program Universitas Padjadjaran "Nyaah Ka Jabar"  dan menyebutnya sebagai pintu kesempatan bagi putra-putri terbaik Jabar untuk mengenyam pendidikan tinggi.
 
Ini disampaikan langsung pada acara silaturhami yang diadakan oleh Universiatas Padjajaran (Unpad), dihadiri pula Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat wilayah 3 dan diadakan di Gedung Rektorat Unpad, Sabtu (6/6/2015).
 
“Saya dan Pak Gubernur sangat mengapresiasi inisiasi "Unpad Nyaah Ka Jabar" ini, karena memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk putra-putri yang ada di Jawa Barat untuk menimba ilmu  setinggi-tingginya," ujar Deddy.
 
 Kali ini, program UNPAD Nyaah Ka Jabar melibatkan Pemda Kabupaten/Kota melalui beasiswa ikatan dinas. Beasiswa ini mengharuskan pihak Pemda untuk memilih 2 orang calon mahasiswa terbaik untuk mendapatkan beasiswa di 
UNPAD. 

Nantinya, calon mahasiswa yang telah lulus melalui beasiswa ikatan dinas diwajibkan untuk kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing dan bekerja berdasarkan studi ilmu yang telah diterima di Unpad.
 
 Deddy mengungkapkan, Pemprov Jabar akan senantiasa mendukung dan menyokong seluruh Kota/Kabupaten yang mengikuti program ini. Deddy menekankan bahwa meskipun Pemprov tidak dapat memberikan bantuan beasiswa secara langsung, namun Pemprov akan menyokongnya dari bidang lain, seperti kesehatan dan infrastruktur di Kota/kabupaten. 

“Kemajuan masyarakat hanya akan tercapai apabila dibangun atas sumber daya manusia yang berkualitas," tandas Deddy.
 
 

 Deddy juga menambahkan, peningkatan pelayanan di dunia pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial, dijadikan sebagai  salah satu  misi pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2013-2018 yang di upayakan melalui kebijakan pembangunan urusan pendidikan.(Ode)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,