Gubernur Ajak Warga Jabar Sukseskan PON XIX

Gubernur Ajak Warga Jabar Sukseskan PON XIX

Ciamis - Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016 Ahmad Heryawan kembali mengajak semua warga untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Untuk persiapannya sendiri, kami akan terus melakukan sosialisasi dan kami berharap masyarakat bisa membantu mensosialisasikan PON ini agar gaungnya terdengar secara nasional," kata Ahmad Heryawan pada acara hitung mundur 444 Hari Jelang PON XIX, di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Minggu (7/6/2015).

Menurut dia, selain sosialisasi, pihaknya juga mempersiapkan segala hal supaya target empat sukses PON XIX bisa tercapai yakni sukses secara penyelenggaraan, administrasi, ekonomi dan sukses secara prestasi.

"Jadi sejak awal kami sudah membentuk kepanitiaan yang sudah disahkan oleh KONI Pusat. Dan sampai saat ini panitia terus bekerja," kata dia.

Menurut dia, salah satu kesiapan yang tengah dikejar pengerjaannya ialah pembangunan serta perbaikan venue PON.

"Saya targetkan seluruh venue PON sudah bisa rampung pada 2015 ini. Tahun ini kita targetkan semua venue yang akan kita gunakan untuk pon 2016. Insya allah 2015 diselesaikan semuanya," ujar dia.

Hal lain yang disiapkan oleh pihaknya, lanjut dia, adalah tentang konsep acara pembukaan (opening ceremony) PON XIX.

Pihaknya "keukeuh" dan terus mengupayakan agar acara pembukaan PON XIX Jabar tetap di gelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, walaupun pembangunan stadion tersebut tersandung masalah hukum.

Acara hitung mundur 444 Hari Menuju PON XIX Jawa Barat, di Alun-alun, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diikuti oleh puluh ribuan warga.

Secara resmi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melakukan hitung mundur yang disimbolkan dengan pelepasan balon. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,