JK Saksikan Syuting Film "Athirah" Garapan Riri Riza di Makassar

JK Saksikan Syuting Film

Makassar  - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Minggu (7/6/2015) sore, menyaksikan proses pengambilan gambar filmAthirah yang menceritakan tentang kehidupan ibu kandung Jusuf Kalla.


Pengambilan gambar dilakukan di satu rumah di Jalan Dr Sutomo, Kota Makassar.

"Film ini ceritanya tentang ibu saya. Awal ide ini, penulis ingin bikin biografi tentang saya tapi saya tidak mau, belum saatnya. Saya bilang tulis tentang ibu saya saja," kata dia. 


Kalla didampingi Ibu Mufidah dan beberapa kerabatnya serta berbincang dengan sutradara Riri Riza dan para pemeran film itu.

Film Athirah merupakan adaptasi dari novel dengan judul serupa yang ditulis Alberthiene Endah. Kalla dan Mufidah sempat berbincang dan mengomentari karakter dari masing-masing pameran.

"Ini yang perankan saya waktu kecil dan muda, ganteng khan seperti saya... Saya waktu muda wajahnya memang seperti ini," kata Kalla diikuti tawanya yang renyah dan lepas itu. 

Sementara itu, sosok Athirah diperankan aktris berdarah Aceh, Cut Mini Theo.

Sementara itu, Riri selaku sutradara menjelaskan proses pengambilan gambar film tersebut memakan waktu 23 hari di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, di antaranya Makassar, Sengkang, Bone dan Pare-pare.

Dia menjelaskan tantangan pembuatan film tersebut ada pada konteks waktu yang mengambil suasana 1950 dan 1960.

"Tantangannya ini soal periode waktu di cerita yang mengambil tema tahun 50 dan 60-an. Lalu cerita ini juga sangat indah jadi mengerjakannya harus hati-hati sekali supaya hasilnya sempurna," katanya.

Rencananya film tersebut akan diluncurkan pada 2016.(Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:,