Ter Stegen Pikat Pelatih Jerman Joachim Loew

Ter Stegen Pikat Pelatih Jerman Joachim Loew

Ter Stegen

Berlin - Marc-Andre Ter Stegen memperbesar peluangnya untuk bermain bagi juara dunia setelah kiper Barcelona itu memikat pelatih timnas Jerman Joachim Loew, ketika timnya meraih kemenangan di final Liga Champions.

Ter Stegen menutup musim perdananya di Barcelona dengan memenangi "treble" melalui penampilan gemilang di bawah mistar gawang, ketika raksasa Katalan itu menaklukkan Juventus dengan skor 3-1 di Berlin pada Sabtu, yang menjadi mahkota Eropa kelima bagi klub itu.

Kiper asal Jerman itu tampil meyakinkan dalam menahan serangan Juventus, dan penampilannya menarik perhatian pelatih yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia.

"Saya, tentu saja, gembira khususnya untuk Marc-Andre ter Stegen. Ia mendapat penghargaan dengan gelar untuk semua ketekunan dan penampilan-penampilan bagusnya yang konsisten," kata Loew kepada dfb.de.

Ter Stegen, yang didatangkan Barca dari Borussia Moenchengladbach pada tahun lalu, membuka jalannya untuk menghuni tim inti setelah sebagian besar hanya menjadi pemain pengganti pada pertandingan-pertandingan Liga Spanyol mereka.

"Begitu mengagumkan untuk memenangi gelar itu. Kami memainkan sepak bola yang luar biasa dan tim layak menerimanya," kata Ter Stegen.

"Ini bukan tahun yang mudah bagi saya, namun ini bukan mengenai individual, ini mengenai tim." Ia akan bepergian dengan timnas Jerman U-21 untuk bermain di Piala Eropa junior di Republik Ceko pada akhir bulan ini, yang berfungsi juga sebagai kualifikasi Olimpiade.

Kiper muda itu dicoret dari tim setelah membiarkan bola masuk ke gawangnya sendiri, menyusul operan ke belakang saat Jerman kalah 3-4 dari AS pada tur 2013 silam.

Ia kini berusia 23 dan sangat percaya diri, ia mungkin berpeluang menambahi koleksi empat pertandingan timnasnya pada pertandingan-pertandingan persahabatan yang akan datang, namun Manuel Neuer asal Bayern Munich, yang berusia 29 tahun, tetap menjadi kiper pilihan utama Loew.

"Bagi saya, ia membuat langkah maju, ia bersinar meski masih berusia muda dan telah bermain dengan otoritas mengagumkan. Perkembangannya belum selesai sekarang," kata pelatih kiper Jerman Andreas Koepke.

Timnas senior Jerman akan menjamu AS pada pertandingan persahabatan Rabu sebelum pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 mereka melawan tuan rumah Gibraltar Sabtu depan di mana Romam Weidenfeller asal Borussia Dortmund dan Ron-Robert Zieler asal Hanover telah dipanggil. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,