PDIP Pikir Ulang Gandeng DN di Pilkada Kab. Bandung

PDIP Pikir Ulang Gandeng DN di Pilkada Kab. Bandung

Bandung - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berpikir ulang akan mengandeng politisi dan orang nomor satu di Kabupaten Bandung saat ini, Dadang Naser (DN) guna berkoalisi di pilkada serentak tahun 2015.

Pasalnya, kondisi partai yang dipegang Dadang Naser saat ini sedang dalam konflik. "Rada bingung juga. Tadinya, mau sharing dengan Dadang Naser, tapi ternyata begini, kita ragu-ragu. Kalau masalahnya (konflik dua kubu) tidak selesai, KPU menolak toh," ungkap  Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin saat ditemui di kantornya, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Senin (8/6/2015).

Sementara itu dikabarkan, Dadang Naser akan menempuh jalur independen pada Pilkada 2015 ini namun hal tersebut juga tetap dinilai meragukan oleh PDIP. "Ya, karena situasinya kita tidak jadi wakilnya independen, daripada tidak jelas, kan repot," paparnya.

Lawan incumbent
Selain itu, PDIP dan enam partai lainnya membuat komitmen kesepakatan untuk melawan incumbent pada pilkada serentak 2015 di Kabupaten Bandung. "Kita sudah berkumpul (tujuh partai), siap untuk melawan incumbent di Kabupaten Bandung," paparnya.

Selain PDIP, keenam partai tersebut di antaranya Demokrat dan partai lain di luar partai Golkar, untuk mengusungkan cabup dan cawabup di Kabupaten Bandung.

"Sekarang baru tahap pembicaraan (koalisi tujuh partai). Nanti, mereka akan kita survei, mana yang lebih dominan dengan PDIP, liat peta politiknya, tiap daerah beda-beda," bebernya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,