Kerusuhan Suporter Sepakbola Telan Korban

Kerusuhan Suporter Sepakbola Telan Korban

Kerusuhan Suporter Sepakbola Telan Korban

Solo  - Seorang korban laki-laki yang belum diketahui identitasnya tewas di rumah sakit, akibat kerusuhan suporter saat pertandingan delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia antara Persis Solo melawan Martapura, Rabu (22/10).

Korban tersebut mengenakan kaos warna merah bertuliskan Persis dengan celana jins warna biru jiwanya tidak tertolong saat dibawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. Korban mengalami luka di dada sebelah kanannya.

Menurut dokter jaga IGD Panti Waluyo Solo, Sapto, ada satu korban meninggal dunia yang dibawa di rumah sakit ini, ciri-ciri mengenakan kaos merah dan celana jins warna biru. "Saya minta maaf tidak berhak mengidentifikasi korban, dan harus dari pihak Forensif RS Morwardi," kata Sapto.

Berdasarkan informasi, seorang laki-laki usia antara 30 hingga 40 tahun itu, di kantong celananya hanya ditemukan uang Rp 3.000 dan sebuah kunci kontak sepeda motor.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iriansyah yang ikut memimpin mengamankan di lapangan mengatakan, kerusuhan terjadi akibat para penonton tidak puas dengan hasil pertandingan antara Persis melawan Martapura di Stadion Manahan Solo.

Selain itu, akibat kerusuhan suporter sepak bola itu satu bus pariwisata rusak dan kacanya pecah, dua kendaraan Dalmas pecah kaca depan, satu mobil unit lalu lintas, sepeda motor jenis Tril KLX milik Shabara dibakar massa.

Bahkan, sebuah mobil sedan milik pengunjung juga terkena sasaran lemparan batu oleh penonton saat diparkir di depan pintu masuk stadion. Kendati demikian, Kapolresta menjelaskan pihaknya hingga sekarang sudah menetralisir, dan kondisi sudah aman.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,