Pemprov Jabar Usul Perluas LRT

Pemprov Jabar Usul Perluas LRT

ilustrasi. (Net)

Bandung- Proyek Light Rail Transit (LRT) yang akan dibangun pemerintah pusat, dianggap  Pemerintah Provinsi Jawa Barat kurang luas, oleh karenannya Pemprov mengusulkan perluasan cakupan proyek Light Rail Transit (LRT) yang akan segera dibangun oleh pemerintah pusat.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sudah mengirimkan surat resmi selain usulan lisan terkait hal ini.

 "Usulan tambahan dari Jabar ada, supaya sampai ke Cikarang ke Deltamas, supaya lebih jauh lagi sampai ke Kabupaten Bekasi. Usulannya dalam bentuk surat, mudah-mudahan bisa. Kemarin secara lisan sudah diusulkan," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Jalan. Diponegoro Bandung, Senin(8/6/2015).

 Saat pertemuan dengan pemerintah pusat di Jakarta beberapa waktu lalu, kata Heryawan, pembahasan terkait proyek ini sudah dilakukan. Usulan tambahan pun sudah disampaikan, karena dalam pembahasan terakhir akan dibangun di wilayah Jabodetabek.

 "Tentu karena Depok Bogor Bekasi ada di wilayah Pemprov. Kita di posisi setuju, bahkan sangat setuju, kita dorong segera dilaksanakan dan dibangun poyek tersebut karena sangat memudahkan pergerakan orang dari kawasan Jabar ke Jakarta dan sebaliknya dari Jakarta ke Jabar," ungkapnya.

 Terkait penyediaan lahan untuk proyek ini, kata Heryawan, ada mekanisme tersendiri apalagi lahan yang akan digunakan adalah lahan jalan tol. Negosiasinya dilakukan bersama pemilik jalan tol.

 "Dukungan provinsi tentu stasiunnya yang harus lebih besar, tidak mungkin mengandalkan pinggir tol, itu yang dibicarakan, tapi prinsipnya kita sepakat dulu," katanya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,