Jerman Gunakan Julukan "Die Mannschact"

Jerman Gunakan Julukan

Berlin - Jerman pada Senin (8/6/2015) meluncurkan logo baru mereka, termasuk penggunaan julukan 'Die Mannschact,' dalam upayanya untuk meningkatkan popularitas mereka di dunia internasional setelah meraih kesuksesan di Piala Dunia.

Populer di banyak negara dengan julukan ini, yang berarti 'tim' dalam bahasa Jerman, negara itu ingin menegaskan kembali julukan itu dengan mengacu kepada perlengkapan dan logo baru, yang juga mencakup empat bintang untuk keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya pada tahun lalu.

"Terdapat banyak nama, namun tidak satupun yang mengekspresikannya sebaik hal-hal yang membentuk tim," kata manajer timnas Oliver Bierhoff kepada para pewarta.

"Kreatifitas, kekuatan, respek, fair play, serta kesatuan dan solidaritas." Ia mengatakan meski negara-negara lain cukup populer dengan julukan internasional yang kerap digunakan para penggemar di seluruh dunia, seperti Azzurri untuk Italia, Selecao untuk Brazil, dan Les Bleus untuk Prancis, Jerman tidak memiliki citra seperti itu sampai sekarang.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) juga menggunakan istilah itu sebagai judul film Piala Dunia resmi mereka yang dirilis tahun lalu. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,