Golkar Jabar Dukung Kadernya Maju sebagai Calon Independen

Golkar Jabar Dukung Kadernya Maju sebagai Calon Independen

Bandung - DPD Partai Golkar Jawa Barat mendorong setiap kadernya yang maju sebagai calon kepala daerah Pilkada serentak di delapan kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat agar menempuh jalur independen.

"Jadi setelah islah kemarin terkait Pilkada serentak kita cari solusinya, agar bisa dapat ikut Pilkada serentak didorong independen. Seperti Kabupaten Bandung sudah 60 persen terus Kabupaten Indramayu 50 persen lebih," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin atau Yance, di Bandung, Senin (8/6/2015).

Ia mengatakan, dengan ditempuhnya jalur independen maka kadernya yang maju pada Pilkada serentak masih bisa memanfaatkan kader untuk memenuhi persyaratan pencalonan seperti dukungan KTP.

"Saya pikir aneh saja kalau kader Golkar tidak ada yang sampai tujuh persen karena suara kita di Jawa Barat kan lebih dari 10 persen," katanya.

Pihaknya mendorong upaya mendorong kadernya ikut jalur independen telah disampaikan kepada pengurus pusat Partai Golkar.

"Jadi saya sudah informasikan, mereka kecewa. Daripada korban daerah, ini sambil nunggu proses di pusat," ujarnya.

Mantan Bupati Indramayu tersebut yakin calon yang asalnya akan diusung Partai Golkar seperti petahana jika maju lewat jalur independen bisa meraup suara besar.

"Ya itu tadi, seperti Dadang Naser di Kabupaten Bandung yang bisa meraih dukungan suara 60 persen kemudian di Indramayu 50 persen. Kader kita banyak dari pengurus kecamatan dan desa, jadi suruh mencari KTP saja," katanya.

Selain itu, pihaknya juga membuka pengajuan calon atau kadernya diusung partai lain karena yang terpenting kader Partai Golkar masih meramaikan bursa calon pilkada serentak.

"Apabila calon Indramayu mau diambil PDIP, ya saya pikir silakan diambil. Partai Golkar belum bisa, ambil dari partai lain.Yang penting popularitas dan elektabilitas calonnya bagus," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,