Warga Organda Kembali Blokade Padang Bulan-Abepura

Jayapura  - Belasan ibu-ibu warga BTN Organda, Padang Bulan, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Selasa (9/6/2015) pagi sekitar pukul 9.15 WIT kembali blokade ruas jalan poros Padang Bulan-Abepura depan kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) yang menghubungkan Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

Sebelumnya, ruas jalan tersebut telah dibuka aparat kepolisian resor (Polres) Jayapura yang di dukung Brimob Polda Papua.

Sekitar pukul 6.00 WIT jalan utama itu sempat diblokade oleh warga BTN Organda imbas dari dua warga mereka yang tewas diserang dan dianiaya oleh sekelompok orang pada Senin (8/6) siang sekitar pukul 14.30 WIT.

Blokade dilakukan dengan cara membakar ban bekas, ranting pohon dan sejumlah pecahan botol serta batu-batu seukuran bola kaki yang disebar di ruas jalan depan kampus USTJ.

Namun, sejam kemudian aparat Polres Jayapura Kota diback up Brimob Polda Papua dengan mengerahkan satu unit truk pemadam air milik Polda Papua langsung menyemprotkan air ke ban bekas yang dibakar. Kemudian aparat membersihkan dan menggeser ranting pohon dan batu-batu yang disebar di jalan.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,