PDIP, Alasan Jokowi Batal Umumkan Kabinet

PDIP, Alasan Jokowi Batal Umumkan Kabinet

PDIP, Alasan Jokowi Batal Umumkan Kabinet

Jakarta - Karena masih menunggu berbagai masukan untuk menghasilkan keputusan yang tepat, sehingga Presiden Jokowi pun batal mengumumkan susunan kabinetnya malam ini.  
"Sebagai Presiden yang taat sepenuhnya pada undang-undang, di mana sesuai dengan undang-undang kementerian negara, telah dikirimkan surat pada ketua DPR RI. Perlunya pertimbangan penggabungan atau pemisahan kementerian negara yang sesuai dengan undang-undang itu, pertimbangan dari DPR sangat diperlukan," kata Wakil Sekjen PDI Perjuangan yang juga mantan deputi tim Rumah Transisi Hasto Kristianto, di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta, Rabu (22/10/2014) malam.
 
Dengan begitu, demi memenuhi  undang-undang tersebut seluruh tahapan harus dilakukan sesuai dengan komitmen membangun pemerintahan yang bersih. "Dimulai dari seluruh kabinet yang efektif dan bebas persoalan berkaitan korupsi," tegasnya.
 
Selain menunggu pertimbangan DPR, lanjut Hasto, Jokowi juga mempertimbangan sejumlah nama yang telah dilakukan pengecekan oleh PPATK dan KPK. "Seluruh menteri dipastikan melaksanakan visi-misi presiden, maka pendalaman yang matang diperlukan sebelum diumumkan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:politik,