Striker Persib Itu Buka Toko Peralatan Pancing

Striker Persib Itu Buka Toko Peralatan Pancing

Striker Persib Bandung, Rudiyana mulai terjun ke dunia bisnis, dengan membuka toko peralatan pancing.(Foto:Tribunnews.com)

Bandung - Striker Persib Bandung, Rudiyana mulai terjun ke dunia bisnis. Bisnis yang ia tekuni saat ini yakni dengan membuka toko peralatan pancing, toko tersebut ia jalankan bersama kakak iparnya di ruas jalan Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung dengan menempati lahan berukuran sekitar 3X1,5 meter.

Usaha alat pancing tersebut terpaksa ia jalankan, karena kisruh yang terjadi dalam sepakbola nasional yang belum berakhir, sehingga membuat kompetisi musim 2015 tidak berlangsung dan federasi sepakbola dunia FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia.

"Saya langsung buka usaha dengan kakak ipar saya untuk menambah penghasilan bersama keluarga. Tadinya buka alat pancing buat bantu orang tua, tapi sekarang jadi ya buat bantu sendiri lah," ucap Rudiyana saat ditemui di kediamannya, Selasa (9/6/2015).

Pemain asal Buahbatu ini menuturkan, jika dibandingkan dengan penghasilan bermain sepakbola, memang cukup jauh berbeda, meski begitu hasil dari berjualan alat-alat pancing ini cukup mencukupi untuk biaya sehari-hari dirinya.

"Kalau penghasilan alhamdulillah bisa mencukupi sehari-hari mencukupi keluarga, tapi kalau disamain dengan gaji di sepakbola beda jauh," kata pemain bernomor punggung 17 ini.

Ia pun menuturkan, awal mulanya ia berbisnis alat-alat pancing, saat kakak iparnya mencari rekan bisnis. "Awalnya kan ini kakak ipar sama temennya, cuma temennya mau pindah ke luar kota, dari pada ke orang mending sama yang deket dulu jadi ditawarin ke saya," ujar pemain yang berusia 23.

Rudi mengatakan, berjualan alat-alat pancing sendiri merupakan pengalaman pertamanya, sehingga ia masih buta dengan bisnis tersebut, meski begitu hal itu tidak menyurutkan tekadnya. 

"Saya emang ga ngerti, cuman kakak saya yang ngejalanin jadi tahu semuanya, jadi per tanggal 1 Juni dijalanin sama saya karena pas pembekuan (PSSI), ya sambil belajar sambil meraba-raba," ungkapnya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,