Pernikahan Gibran-Selvi, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pernikahan Gibran-Selvi, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pernikahan Gibran-Selvi, Arus Lalu Lintas Dialihkan.(Foto:tribunnews)

Solo - Pengalihan arus lalu lintas (contra flow) dilakukan di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 10-11 Juni 2015 saat prosesi pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda.


"Kami akan melakukan pengalihan arus mulai tanggal 10 malam sampai 11 malam untuk kepentingan kehadiran tamu VVIP," kata Kapolrestabes Surakarta Kombes Pol. A. Lutfi di Media Center Solo, Sumber, Selasa (9/6/2015).

Pada 10 Juni malam, bus selain pengangkut tamu undangan/relawan dialihkan dari arah batas kota Tugu Makhuto dan dari dari arah Simpang Empat Kerten yang akan menuju Terminal dari Simpang Empat Kerten Patung Wisnu ke utara mengambil lajur kanan.

Kemudian kendaraan yang mengangkut tamu undangan dari arah batas kota Makhuto dan dari arah Simpang Empat Kerten yang akan menuju Graha Saba Buana dari Simpang Empat Kerten Patung Wisnu diarahkan lurus ke utara.

"Sepanjang Jl. Adi Sucipto dari Tugu Makhuto sampai dengan Patung Wisnu dipasang rambu petunjuk untuk jalur yang digunakan tamu undangan atau bus selain tamu undangan," katanya.

Kemudian bus atau kendaraan dari Terminal dialihkan melalui Simpang Tiga Gondang ke kiri-Bundaran Manahan-Simpang Empat Patung Wisnu.

Lalu parkir kendaraan tamu prioritas utama ditempatkan di Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sumber, selanjutnya apabila penuh maka parkir ditempatkan di Jl. Letjend. Soeprapto, Jl. Ki Mangun Sarkoro.

Arus lalu lintas dari Surabaya/Sragen di Simpang Tujuh Paing Joglo dialihkan melalui Jl. Kol. Sugiyono-Ngemplak.

Rute kembali dari Simpang Lima Sate Dahlan-Simpang Empat Sumber dibelokkan ke kiri. "Laju kendaraan searah perputaran jarum jam," katanya.

Selanjutnya pada 11 Juni malam, selain tamu undangan VVIP, arus lalu lintas melintasi Jl. Letjend. Soeprapto di Simpang Empat Sumber dialihkan melalui Jl. A. Yani Terminal.

"Parkir prioritas tamu VVIP di sepanjang Jl. Letjend Soeprapto dari Simpang Lima Sate Dahlan sampai dengan Simpang Tiga Masjid Mujahidin sisi timur menghadap ke selatan," katanya.

Ia menambahkan perputaran kendaraan yang parkir di lokasi itu akan memutar sebelum Simpang Tiga Mujahidin.

Lokasi parkir prioritas akan ditempatkan "water barier" di sepertiga jalan di sisi timur sepanjang Simpang Lima Sate Dahlan sampai dengan Pintu Keluar Gedung Graha Saba Buana.

Sedangkan parkir alternatif VVIP di sepanjang Jl. Ki Mangun Sarkoro di sebelah selatan menghadap barat dari Simpang Lima Komplang sampai dengan SPBU Sumber.

"Pengalihan arus dari Surabaya/Sragen dialihkan dari Simpang Tujuh Palang Joglo-Jl. Kol. Sugiyono melalui Simpang Empat Ngemplak," katanya.(Ode)**

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,