Babak I Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina

Babak I Indonesia Unggul 2-0 atas Filipina

Ilustrasi.(Foto:Net)

Singapura - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk sementara unggul atas Timnas Filipina U-23 dengan skor 2-0, dalam pertandingan lanjutan cabang sepakbola SEA Games 2015 yang dihelat di Jalan Besar Stadium, Selasa (9/6) malam. Dua gol di babak pertama dicetak oleh Evan Dimas menit 3 dan 13.

Pada pertandingan babak pertama, skuat Garuda Muda mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan Muchlis Hadi Ning Saefullah kembali menjadi bintang di awal-awal pertandingan. Saat pertandingan memasuki menit ke-3, Muchlis memberikan umpan terobosan, yang langsung dimanfaatkan Evan Dimas untuk menjebol gawang Filipina, 1-0 Indonesia unggul sementara.

Indonesia kembali melakukan tekanan ke lini pertahanan Filipina di menit ke 13. Evan Dimas mendapat umpan dari Paolo Sitanggang dari sisi kanan, Evan pun kembali berhasil memanfaatkan umpan itu menjadi gol, keunggulan Indonesia pun betambah menjadi 2-0.

Memasuki menit 41, Filipina mendapatkan peluang emas, namun sayang pemain yang bernomor punggung 29 ini, yang tinggal berhadapan dengan Teguh, tidak bisa memanfaarkan peluang tersebut, bola pun dengan mudah ditangkap oleh Teguh.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan, kedudukan 2-0 pun tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Teguh Amiruddin, Hansamu Yama Pranata, Agung Prasetyo, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu, Ahmad Nufiandani, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Zulfiandi, Evan Dimas (c), Muchlis Hadi Ning

Filipina: Florencio Badelic, Mark Besana, Neil Dorimon, Fitch Arboleda (c), Julian Marino Clarino, Nathanael Alquiros, Arnel Amita, Daniel Gadia, Jaime Cheng, Shirmar Felongco, Gerardo Iii Valmayor. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,