Gaston Castano, Prediksi Chile Bikin Kejutan di Piala Amerika

Gaston Castano, Prediksi Chile Bikin Kejutan di Piala Amerika

Gaston Castano

Jakarta  - Striker Argentina Gaston Castano yang pernah bermain untuk klub-klub di Indonesia memprediksikan timnas Chile akan membuat kejutan dalam ajang Piala Amerika 2015 yang digelar pada 12 Juni sampai 5 Juli mendatang.
 

"Selain karena faktor tuan rumah dan mendapat dukungan dari para suporternya, Chile juga mempunyai pemain yang terkenal dengan kelincahannya," kata Gaston dalam "Media Gathering" menyambut dan menyosialisasikan Piala Amerika 2015 yang diselenggarakan oleh Kompas TV dan K-Vision di Jakarta, Selasa (9/6/2015). 

Menurut Gaston, dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini persepakbolaan di Chile telah mengalami peningkatan sehingga tidak bisa dianggap remeh lagi.

"Mereka tampil bagus di Piala Dunia tahun lalu dan dalam beberapa uji coba yang telah dilakukan," kata mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu.

Terkait dengan kandidat juara di Piala Amerika 2015, Gaston menjagokan Argentina akan berjaya dalam ajang yang telah berlangsung sejak 1916 itu. 

"Buat saya Argentina bisa menjadi juara karena mereka mempunyai pemain-pemain yang saat ini sedang 'on fire' bersama klubnya masing-masing seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain," katanya. 

Dalam Piala Amerika tahun ini, Chile yang bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Bolivia, dan Meksiko.

Sementara Argentina berada di Grup B dan akan bersaing ketat dengan Uruguay, Paraguay, dan Jamaika.

Sedangkan di Grup C terdapat Brasil yang akan menghadapi perlawanan dari Kolombia, Peru, dan Venezuela. 

Sejumlah nama pemain sepak bola ternama dunia akan beradu ketangkasan di ajang Piala Amerika tahun ini seperti Lionel Messi, Neymar, Thiago Silva, David Luiz, Edinson Cavani, James Rodriguez, Alexis Sanchez, dan masih banyak pemain dunia lainnya.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,