Minev Bawa Ludogorets Ungguli Basel

Minev Bawa Ludogorets Ungguli Basel

Minev Bawa Ludogorets Ungguli Basel

Sofia - Tembakan jarak jauh dari bek Yordan Minev membawa Ludogorets menang 1-0 atas Basel pada pertandingan Grup B Liga Champions yang berlangsung di Sofia, Kamis (23/10/2014) dinihari WIB.

Ini merupakan momen bersejarah bagi Ludogorets, yang menjadi tim Bulgaria pertama yang memenangi angka di fase grup Liga Champions.

Hasil ini membuat perburuan untuk menduduki peringkat kedua grup relatif seimbang, di mana Ludogorets, Basel, dan Liverpool masing-masing mengoleksi tiga angka setelah memainkan tiga pertandingan, tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Tim Bulgaria itu, yang tampil memukau saat melawan Liverpool dan Real pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, memberi sinyal niat mereka melalui tandukan brilian dari Marcelinho yang memaksa kiper Basel Tomas Vaclick untuk menyelamatkan gawangnya pada menit ke-17.

Gelandang Pantai Gading Geoffrey Serey Die kemudian mendapatkan kartu merah untuk pelanggarannya terhadap pemain Ludogorets Cosmin Moti, namun tim tamu nyaris membuka keunggulan ketika kiper Vladislav Stoyanov melakukan penyelamatan satu tangan untuk menggagalkan peluang Derlis Gonzalez.

Pada babak kedua, tuan rumah menekan dengan berani di mana Espinho menguji Vaclik dengan sepakan jarak jauh, namun serangan-serangan mereka relatif dapat mudah dipatahkan akibat tidak adanya penyerang papan atas.

Pelatih Basel Paulo Sousa melakukan tiga perubahan pemain dari tim yang menang 1-0 atas Liverpool, di mana Naser Aliji, Derlis Gonzales, dan Davide Calla menggantikan Behrang Safari, Marco Streller, dan Ahmed Hamoudi, mereka terlihat disiplin dan penuh semangat meski bermain dengan sepuluh pemain selama lebih dari 70 menit sampai Minev mencetak gol kemenangan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,