Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan Mudik Lebaran

Garuda Akan Tambah Rute Penerbangan Mudik Lebaran

Palembang  - Maskapai Garuda Indonesia tengah menyiapkan sejumlah rute baru dari dan menuju Palembang Sumatera Selatan untuk melayani penumpang mudik lebaran.


"Penambahan rute penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Palembang itu diharapkan dapat membantu lalu lintas penumpang mudik nanti," kata GM Garuda Indonesia cabang Palembang Asa Perkasa dijumpai usai penandatanganan MOU dengan Pemprov Sumsel, Selasa (9/6/2015).

Dijelaskannya, penambahan rute tersebut antara lain dari Palembang-Jambi, Palembang-Bengkulu, Palembang-Medan dengan melalui Tanjung Pandan.

Rencananya dengan penambahan rute tersebut, saat mudik nanti akan ada tambahan sebanyak 350 seat.

Sementara, untuk masalah tarif secara strategis Garuda akan tetap mengikuti ketentuan tarif batas atas dan batas bawah yang ditentukan oleh pemerintah, katanya.

Mengenai kondisi penumpang menggunakan jasa penerbangan Garuda, untuk bulan Ramadhan diperkirakan akan mengalami penurunan, sehingga pihak perusahaan telah menyediakan sejumlah promo sebagai daya tarik calon penumpang.

Selain itu juga Garuda telah menandatangani MOU dengan pemerintah Sumatera Selatan perihal penyediaan harga diskon bagi Pemprov Sumsel beserta jajaran dan keluarga.

"Bentuknya Government Online Sistem atau Govos yang akan mempermudah pemerintah provinsi dalam pemesanan dan penyediaan tiket bagi tamu, serta relasi," katanya.

Ia mengemukakan, perjanjian ini juga direncanakan diadakan di sejumlah Kabupaten dan Kota seperti Musi Banyuasin, Banyuasin, Prabumulih, dan Lubuk Linggau (Sumsel).

Kemudahan selain tarif khusus juga penyediaan tiket yang lebih cepat dan mudah serta aman dengan pembayaran melalui jasa bank, seperti BNI, Mandiri dan BRI.

"Baru-baru ini kami mencoba bekerja sama dengan bank pembangunan daerah seperti Bank Sumsel Babel," kata Asa Perkasa menambahkan.(Ode)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:ekonomi,