Julaikha, Tersangka Pembunuhan Warga Inggris

Julaikha, Tersangka Pembunuhan Warga Inggris

Julaikha, Tersangka Pembunuhan Warga Inggris

Denpasar - Julaikha Noor Aini (JNA) ditetapkan sebagai tersangka dalam keterlibatannya aksi pembunuhan sadis terhadap warga negara Inggris, Robert Kelvin Eliz (60) beberapa waktu lalu.

Kapolres Badung AKBP Komang Suartana mengatakan, paska pembunuhan terhadap Robert, pihaknya memeriksa intensif beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian di Vila Emerald Jalan Karangsari Blok C 6, Sanur, Denpasar Selatan.

Julaikha yang sempat memberikan keterangan berbelit dan membuat alibi, tak berkutik saat disodorkan bukti dan fakta keterlibatannya dalam pembunuhan Robert yang juga mengantongi paspor Australia itu. "Ya istri korban telah ditetapkan sebagai tersangka," tegas Suartana, Rabu (22/10/2014).

Dengan begitu, polisi telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus yang menggemparkan warga Bali itu. Sebelumnya, polisi membekuk seorang eksekutor yang menghabisi Robert, yakni Adrianus Ngongo alias Aril asal Sumba Barat, NTT. 

Sementara kedua perempuan pembantu korban statusnya sebatas saksi. Empat pelaku lainnya rekan Aril, masih dalam pengejaran.

Seperti diketahui, Robert menetap di Bali 20 tahun lebih, ditemukan tewas dengan leher nyaris putus di tepi sawah Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Julaikha diduga menjadi otak dalam pembunuhan sadis itu, dengan menyewa Aril dan komplotannya dengan iming-iming bayaran sejumlah uang. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,