Siswa SMPN Kota Bandung 100 Persen Lulus UN

Siswa SMPN Kota Bandung 100 Persen Lulus UN

Bandung - Hari ini Rabu, 10 Juni 2015 seluruh siswa SMP akan menerima kelulusan hasil Ujian Nasional (UN). Kota Bandung sendiri menurut Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Syaripudin, lulus 100 persen.
 
"Kami sudah menerimanya hasil UN dan 100 persen siswa Kota Bandung lulus. Namun kan nanti yang menentukan lulus tidaknya adalah sekolah sendiri,” kata Syaripudin saat dihubungi CikalNews.com, Rabu (10/6/2015).
 
Menurutnya, pengumuman akan dilaksanakan langsung oleh sekolah, "Beberapa sekolah ada yang melalui surat, ada yang menempelnya di papan pengumuman sekolah, ada juga yang memanggil orangtua,” katanya.
 
Pengumuman kelulusan itu sendiri lanjutnya, akan dilaksanakan serentak pada pukul 14.00 WIB siang nanti. "Nanti sekolah melaporkan kepada kami, berapa siswa yang tidak diluluskan oleh sekolah,” ujarnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya, pelaksanaan UN tahun ini bukan lagi sebagai penentu kelulusan siswa dari sekolah. Namun semua itu kembali ditentukan oleh sekolah melalui kelulusan gabungan dengan Ujian Sekolah. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,