Wagub Siap Ikuti Aturan Menpan RB Terkait Mobil Dinas Mudik

Wagub Siap Ikuti Aturan Menpan RB Terkait Mobil Dinas Mudik

Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar akan mengikuti aturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Yuddy Chrisnandi terkait dibolehkannya penggunaan mobil atau kendaraan dinas untuk digunakan mudik oleh PNS.

"Ya jika sudah dibilang boleh ya maka boleh. Menpan-RB RB bilang boleh ya boleh, dia bilang enggak boleh rapat di hotel ya enggak boleh, sekarang dia bilang boleh lagi rapat di hotel ya boleh. Ikuti ajalah kita mah," kata Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Rabu (10/6/2015).

Ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui alasan pembolehan mobil dinas bisa dipakai mudik oleh PNS namun pihaknya meyakini peraturan ini pasti telah diperhitungkan secara matang oleh pihak terkait.

"Kalau untuk alasannya ya silakan tanya sama yang membolehkan, kenapa kok sekarang dibolehkan. Pasti sudah dipertimbangkan kenapa diperbolehkan," katanya.

Ketika ditanyakan apakah perubahan kebijakan yang sering dilakukan oleh Menpan-RB membuat pihaknya bingung, ia mengatakan hal itu tidak menjadi masalah.

"Sudah biarin kita repot dikit enggak apa-apalah, susah amat. Ikutin saja, bukan hal yang prinsiplah," katanya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi mempersilakan PNS menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik dengan catatan biaya bensin dan perawatan ditanggung pengguna itu sendiri.

"Jadi fleksibel saja. Jika memang enggak punya kendaraan dan menggunakan sarana angkutan umum lebih menyulitkan dan kendaraan itu kendaraan dinas dipergunakan untuk manfaat lebih besar enggak apa-apa," kata dia.

"Daripada enggak dipakai, asalkan bensinya bayar sendiri dirawat dengan baik," lanjut Yuddy usai menghadiri Launching Indonesia Public Policy dan Businees Development Network di Bandung, Selasa (9/6) lalu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,