Menteri Yohana Desak Polisi Usut Kematian Angeline

Menteri Yohana Desak Polisi Usut Kematian Angeline

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise

Jakarta  - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise mendesak polisi mengusut hingga tuntas penyebab kematian bocah asal Bali, Angeline (8).

"Saya meminta aparat kepolisian mengusut hingga tuntas penyebab kematiannya," kata Yohana Yembise di Jakarta, Rabu (10/6/2015), agar masyarakat mengetahui rinci apa yang sesungguhnya terjadi pada Angeline.

"Penegakan hukum harus terus diwujudkan, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang, agar ada efek jera " katanya.

Dia menyampaikan duka mendalam atas ditemukannya Angeline yang sudah hampir satu bulan ini dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Ternyata, polisi menemukan Angeline sudah dalam kondisi meninggal dan terkubur di belakang rumah tempat dia tinggal di Jalan Sedap Malam No. 26, Sanur, Denpasar, Bali.

Angeline tinggal di rumah ini bersama keluarga yang telah mengadopsinya sejak kecil.

Yohana mengapresiasi respon cepat polisi dalam menemukan keberadaan Angeline.

Yohana menilai polisi telah merespons dengan baik upaya Kementerian PP dan PA memperjelas kasus hilangnya Angeline, dengan menemukan jenazah Angeline. 

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Bali dan jajarannya yang terus bekerja keras dan akhirnya menemukan Angeline meski sudah dalam kondisi meninggal," katanya.

Sabtu (6/6), sebelum jenazah Angeline berhasil ditemukan, Menteri Yohana berkunjung ke Bali dalam rangka menyisir dan melihat sejumlah titik guna menguak keberadaan Angeline.

Setelah itu, Yohana berkoordinasi dengan  Polresta Denpasar Timur dan P2TP2A Denpasar serta Badan Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali untuk memperkuat sinergi menuntaskan kasus tersebut.(Ode)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,