Singapore Airlines Dukung Jakarta Marathon 2014

Singapore Airlines Dukung Jakarta Marathon 2014

Singapore Airlines Dukung Jakarta Marathon 2014

Jakarta - Maskapai penerbangan Singapore Airlines mendukung penyelenggaraan acara Mandiri Jakarta Marathon 2014 yang mendatangkan pelari elit profesional dari sejumlah negara guna mengembangkan industri pariwisata di Indonesia.

"Singapore Airlines sangat bangga dapat menjadi bagian dari ajang Mandiri Jakarta Marathon 2014 yang telah menjadi salah satu agenda penting dalam olahraga lari di Indonesia," kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Vinod Kannan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurut dia, kegiatan yang telah terdaftar dalam rangkaian World Marathon Majors akan semakin mendunia dengan kehadiran para pelari elit profesional dari berbagai penjuru dunia untuk ikut berpartisipasi dalam lomba lari sekaligus merayakan indahnya keberagaman budaya Indonesia.

Sebagaimana diberitakan, ajang lomba Marathon terbesar di Indonesia dengan tajuk "Festival City Marathon" itu akan digelar 26 Oktober 2014 dengan titik start dan finish di Silang Monas Barat Daya, Jakarta.

Selain menerbangkan pelari elit professional dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam perlombaan, Singapore Airlines juga akan mensponsori hadiah bagi para pemenang di berbagai kategori lomba.

Mandiri Jakarta Marathon 2014 terbagi dalam lima kategori lomba, yaitu: Marathon 42,195 km, Half Marathon 21 km, 10K (10 km), 5K (5 km) dan Maratoonz (children's sprint).

"Total hadiah senilai Rp2,4 miliar akan disediakan bagi para pemenang di berbagai kategori lomba lari ini. Lima belas ribu orang diharapkan berpartisipasi pada lomba marathon tahun ini," paparnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar yang juga merupakan Co-founder and Chairman Jakarta Marathon mengatakan, perhelatan Jakarta Marathon dilatari oleh posisi Jakarta sebagai ibu kota negara yang menjadi titik temu pesona dan keindahan beragam latar budaya nusantara maupun mancanegara sehingga diperlukan ajang berskala international.

Hal itu, ujar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menunjukan bahwa Jakarta Marathon mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi sekaligus melejitkan pamor Jakarta sebagai destinasi turisme olahraga dunia.

"Melihat fakta tersebut, kami siap menyukseskan edisi kedua Jakarta Marathon ini," kata Sapta Nirwandar. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,