Bom Bunuh Diri Meledak di Kuil Karnak Mesir

Bom Bunuh Diri Meledak di Kuil Karnak Mesir

Kuil Karnak, Mesir

Kairo - Bom bunuh diri dilaporkan meledak di sebuah kota kuno di Mesir, yakni Luxor.  Kota itu dikenal sebagai salah satu daerah wisata, yang banyak dikunjungi di Mesir, baik yang datang dari luar maupun dalam negeri.

 

Berdasarkan keterangan Kepolisan Mesir, kejadian tersebut tepatnya berlangsung di Kuil Karnak. Tempat itu terletak bersebelahan dengan piramida. Dalam insiden tersebut, tidak ada wisatawan yang menjadi korban tewas. Namun, empat warga Mesir menderita luka-luka.

 

"Dua orang pelaku kejadian tewas, sementara tiga pelaku lainnya cedera," sebut keterangan resmi Kementerian Dalam Negeri Mesir.

 

Seperti dikutip dari Sky News, Rabu (10/6/2015) selain serangan di Luxor terdapat dua aksi serupa di beberapa tempat dekat delta Sungai Nil. Namun, serangan itu diklaim telah digagalkan oleh pihak Kepolisian Mesir.

 

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Kementerian Pra-Sejarah Mesir pun telah menginstruksikan untuk meningkatkan pengamanan atas beberapa tempat kuno.

 

Serangan terhadap kota kuno Luxor bukan pertama kali terjadi. Pada 1997 kelompok radikal melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah turis di tempat itu. Akibat dari tembakan itu, sebanyak 58 orang tewas.(Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,