Federer dan Nadal Melaju di Swiss Terbuka

Federer dan Nadal Melaju di Swiss Terbuka

Federer dan Nadal Melaju di Swiss Terbuka

Basel - Unggulan utama Roger Federer dan Rafael Nadal melaju di turnamen Swiss Indoors Terbuka,  Kamis (23/10/2014), setelah masing-masing bermain di bawah satu jam dan kecolongan hanya lima game.

Federer, yang sedang mengincar gelar keenam di lapangan di kampung halamannya itu, mengalahkan lawannya dari Luxembourg Gilles Muller 6-2, 6-1 pada putaran pertama, mendapatkan sembilan "ace" dalam tiga "match point" dan mengakhiri laga dalam waktu 46 menit.

Pemain Swiss itu memiliki catatan bermain 52-9 di stadion tempat ia pernah bertugas sebagai "ballboy" dua dekade lalu.

Ia sudah bermain delapan kali di final terakhir di Basel dan tampil dalam perebutan gelar 10 kali dari 15 penampilan totalnya.

Unggulan kedua Nadal mengalahkan Pierre-Hugues Herbert dari Prancis dengan angka 6-1, 6-1 dan maju ke perempat final.

Federer merasa gembira dengan penampilannya selama ini menjelang Paris Masters minggu depan dan menanti laga Final Dunia ATP di London serta laga final Piala Davis melawan Prancis.

Ini semua dilakoninya dalam mengincar kembali urutan pertama peringkat dunia dari Novak Djokovic.

"Pertandingan berlangsung tidak lama tapi saya merasa tetap merupakan laga berat," kata Federer.

Unggulan kedua Nadal, yang terakhir bermain di Basel pada 2004 membuuthkan waktu 56 menit unguk mengalahkan lawannya pemain kualifikasi dari Prancis, Herbert.

"Saya merasa bermain baik tapi agak sedikit lelah," kata Nadal, "Saya dalam beberapa musim panas tidak bermain tenis karena mengalami cedera pada pergelangan tangan saya. Saya meneggak antibiotik untuk mengurangi rasa sakit saya." "Tapi saya gembira bermain dalam turnamen ini apalagi maju ke perempat final. Saya tidak pernah menduga dapat menyelesaikan permainan dalam waktu secepat itu. Ini amat fantastik," katanya.

Nadal selanjutnya akan berhadapan dengan pemain berusia 17 tahun dari Kroasia, Borna Coric atau Andrey Golubev dari Kazakhstan.

Coric, yang memiliki masa depan cerah, mengalahkan pemain dari Latvia dan unggulan keenam Ernests Gulbis 7-6 (7/2), 6-3 sedangkan Golubev maju setelah menyudahi permainan petenis Rusia Teimuraz Gabashvili dengan angka 6-3, 6-3. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,