Pemkot Cimahi Dukung Program Bakti TNI KB-Kes Terpadu

Pemkot Cimahi Dukung Program Bakti TNI KB-Kes Terpadu

Gedung Pemkot Cimahi.(Foto:Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi mendukung program Bakti TNI Keluarga Berencana-Kesehatan (KB-Kes) Terpadu, karena sejalan dengan program pembangunan pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat Cimahi.

"Saya menyambut baik dicanangkannya Bakti TNI KB-Kes Terpadu ini yang merupakan suatu perwujudan kerjasama TNI dengan pemerintah di semua tingkatan sesuai dengan tatanan kewenangan yang dimiliki," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti saat menggelar kegiatan Bakti TNI KB-KES di Markas Kodim 0609 Cimahi, Rabu (10/6/2015).

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Cimahi telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB sebagai upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa yang berkualitas dan bermartabat.

Program KB itu, lanjut dia, tidak hanya membangun keluarga agar menjadi hidupnya lebih bahagia dan sejahtera tetapi untuk membangun penduduk negeri agar terkendali kuantitasnya serta meningkatkan kualitasnya menuju bangsa yang kuat dan mampu menghadapi berbagai bentuk gangguan.

"Pelaksanaan program pembangunan bidang kependudukan dengan memacu motivasi untuk mandiri dalam mengatasi permasalahan yang ada pada keluarga dan masyarakat kita," katanya.

Ia menambahkan, program itu merupakan sumbangsih dan peranannya dalam rangka membantu menanggulangi problematika yang membelit seluruh daerah di Indonesia yakni tingginya laju pertumbuhan penduduk.

Kota Cimahi, kata Atty, mengalami problematika kependudukan yang menjadi perhatian khusus yakni jumlah pertambahan penduduk yang rata-rata mencapai 1,5 - 2 persen setiap tahunnya.

Tantangan lainnya yakni laju pertumbuhan penduduk yang masih tinggi karena faktor kelahiran dan migrasi yang sulit dikendalikan, serta masih banyak masyarakat pra keluarga sejahtera, dan rendahnya daya beli masyarakat.

"Bila berbagai problematika ini tidak segera ditanggulangi maka bukan tidak mungkin Cimahi akan menghadapi bencana demografis dalam beberapa tahun ke depan," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,