Mutu Pendidikan di Cimahi Terus Ditingkatkan

Mutu Pendidikan di Cimahi Terus Ditingkatkan

Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, SE.(Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi berupaya meningkatkan kualitas hidup manusia melalui mutu pendidikan yang baik dimulai dari sekolah tingkat dasar dan menengah.

"Peningkatan mutu pendidikan telah menjadi 'global concern' yang menjadi dorongan bagi banyak bangsa-bangsa di dunia untuk meningkatkan kualitas hidup manusia," kata Walikota Cimahi Atty Suharti saat memberikan arahan kegiatan pembinaan pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, Rabu (10/6/2015).

Ia menuturkan, pembinaan bagi pegawai di Dinas Pendidikan merupakan keseriusan Pemerintah Kota Cimahi dalam mengembangkan pendidikan sebagai elemen penting yang dapat berpengaruh terhadap kualitas hidup manusia.

"Pendidikan menjadi salah satu elemen dalam penilaian indeks pembangunan manusia," kata Atty.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Cimahi telah mencanangkan visi pembangunan tahun 2012-2017 yaitu menuju Cimahi Kota "CERDAS" dan kreatif.

Aspek kreatif, lanjut dia, konsep pendidikan dengan mengembangkan sumber daya manusia yang handal melalui upaya peningkatan kualitas lingkungan fisik dan sosial secara berkesinambungan.

"Langkah utamanya adalah dengan terus meningkatkan mutu pembelajaran pada institusi-institusi pendidikan yang ada di Kota Cimahi terutama pada tingkatan pendidikan dasar dan menengah," katanya.

Terkait prestasi pendidikan di Kota Cimahi, menurut dia, sudah baik terbukti telah meraih nilai sangat baik bahkan lebih tinggi dari nilai rata-rata di Provinsi Jawa Barat.

Partisipasi masyarakat terhadap pendidikan juga, kata dia, sangat tinggi, serta kondisi bangunan sekolah yang bagus sehingga layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Kondisi yang sudah baik ini tidak lantas membuat semua pihak yang terkait menjadi berpuas diri, segenap unsur masyarakat dan aparatur pemerintah dituntut untuk terus meningkatkan peranannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan," katanya. (AY)

.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,