3.380 Peserta Absen di SBMPTN Panlok Bandung

3.380 Peserta Absen di SBMPTN Panlok Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung - Sebanyak 3.380 peserta SBMPTN lokal Bandung dan Tasikmalaya, tidak hadir dalam ujian tulis yang digelar serentak Selasa kemarin. Panitia lokal SBMPTN sendiri mencatat, sebanyak 40.507 peserta SBMPTN hadir dalam pelaksanaan ujian tulis di SBMPTN Lokal Bandung.
Berikut rincian peserta yang hadir dalam ujian tulis SBMPTN Bandung seperti yang dilansir Sub Bidang Informasi dan Humas,  Soni A. Nulhaqim, Rabu (10/6/2015 malam.
“Peserta untuk program Saintek untuk lokal Bandung ada 15.091 peserta, di Tasikmalaya 579,  sedangkan di Soshum ada 17.929 dan Tasik 774, untuk campuran 5.575 Panlok Bandung dan Tasik ada 568 untuk program campuran. Total yang hadir Panlok Bandung 38. 586, sedangkan Tasikmalaya ada 1.921 peserta yang ikut ujian tulis,” ujarnya.
 
Sementara itu, untuk ujian Keterampilan diperuntukkan bagi peminat Prodi bidang Ilmu Seni dan Prodi Keolahragaan. Sedangkan ujian Keterampilan bidang Ilmu Seni dilaksanakan pada tanggalk 10-11 Juni 2015.
 
"Terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait. Sementara Ujian Keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan terdiri atas pemeriksaan kesehatan, tes kesegaran jasmani dan keterampilan dasar olahraga. Ujian Keterampilan dapat diikuti di PTN terdekat, yang memiliki program studi yang sesuai dengan pilihan peserta. Untuk Panlok Bandung, PTN penyelenggara Ujian Keterampilan adalah ITB dan UPI,” paparnya.
 
Untuk Informasi lebih jelas mengenai Ujian Keterampilan di ITB bisa dilihat di website http://usm.itb.ac.id. Sedangkan informasi mengenai Ujian Keterampilan di UPI bisa dilihat di website  http://pmb.upi.edu.Ujian Keterampilan akan dilaksanakan tanggal 10-11 Juni 2015.
 
Ujian Keterampilan di ITB wajib diikuti oleh peserta peminat Prodi Seni Rupa di ITB. Sementara untuk Ujian Keterampilan di UPI wajib diikuti oleh peserta peminat Prodi Seni, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rektreasi, Prodi Pendidikan Kepelatihan Olah Raga (PKO), Prodi Ilmu Keolahragaan (Ikior), serta PGSD Pendidikan Jasmani di UPI. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,