Bologna Kembali ke Serie A

Bologna Kembali ke Serie A

Ilustrasi.(Foto:Net)

Milan - Bologna mengamankan kembalinya mereka ke Serie A setelah menahan imbang Pescara dengan skor 1-1 pada pertandingan playoff Serie B, untuk bergabung dengan Carpi dan Frosinone di kompetisi teratas Italia musim depan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada pertandingan playoff pertama, dan meski pertandingan penentuan ini berakhir imbang 1-1, Bologna mendapatkan promosi karena mereka finis lebih tinggi daripada Pescara di klasemen pada musim reguler.

"Kami layak promosi," kata pelatih Bologna Delio De Rossi, yang mengambil alih tongkat kepelatihan pada pertengahan musim.

"Saya benar-benar gembira untuk para pemain, mereka memberikan segalanya sampai akhir." Gianluca Sansone memecah kebuntuan untuk Bologna pada menit ke-37, namun pemain pengganti Pescara Cristian Pasquato menyamakan kedudukan saat babak kedua telah berlangsung sepuluh menit.

Bologna hanya memerlukan hasil imbang untuk promosi, namun pasukan De Rossi melewati 25 menit akhir dengan rasa gugup setelah Ibrahima M'Baye diusir keluar lapangan.

Bologna, yang dimiliki oleh pengacara New York Joe Tacopina dan presiden Montreal Impact Joey Saputo, terdegradasi pada akhir musim 2014, sehingga mereka mengamankan kembalinya mereka ke Serie A setelah hanya satu musim berkiprah di divisi kedua. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,