Pemprov Jabar Raih Tiga Penghargaan BKN

Pemprov Jabar Raih Tiga Penghargaan BKN

Bandung - Pemprov Jawa Barat melalui Badan Kepegawaian Daerah meraih tiga penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara, penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden M Jusuf Kalla dalam acara Rakornas Aparatur Sipil Negara, di Jakarta, Rabu (10/6/2015)

Biro HPU Setda Pemprov Jawa Barat, dalam siaran persnya, menuturkan penghargaan yang diterima oleh BKD Jawa Barat adalah juara II untuk pengelolaan kepegawaian terbaik, juara I untuk BPKD paling inovatif, dan juara I sebagai BKD dengan kinerja terbaik.

Menyikapi penghargaan tersebut, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengaku bangga akan capaian itu.

"Tapi yang pasti, penghargaan ini tidak lepas dari peran serta pimpinan, seperti Gubernur, Wagub, Sekda dan rekan rekan kepala OPD," ujar dia.

Sebagai contohnya, kata dia, pengukuran kinerja di jajaran Pemprov sudah tidak lagi menggunakan kertas, namun telah menggunakan komputerisasi secara online.

"Dan Hal yang sama juga diterapkan pada sistem izin belajar PNS," kata dia.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

"Pada dasarnya kami tidak berniat untuk memperoleh penghargaan, tapi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan PNS," katanya.

Dikatakan dia, hal yang paling penting adalah menciptakan PNS yang bekerja melayani masyarakat secara ikhlas.

"Seorang PNS itu juga harus menjalankan tugas tanpa pamrih karena sudah diberi gaji dan tunjangan yang mencukupi," kata dia..

Penghargaan tersebut, lanjut dia, merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap sistem kepegawaian yang dibuat Pemprov Jabar, seperti inovasi, pengukuran kepegawaian, dan sistem TPP di Jabar.

"Sistem tersebut telah dilakukan menjadi percontohan di tingkat nasional dan akan menjadi dasar penyusunan rancangan peraturan pemerintah," kata dia.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,