Tiga Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Tiga Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Tiga Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Jakarta - Tiga ganda putra Indonesia melaju pada babak kedua turnamen French Open Super Series 2014 setelah melewati babak pertama yang berlangsung, Kamis (23/10/2014)di stadion Pierre De Coubertin Paris, Prancis.

Tiga ganda putra itu antara lain Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia.

Kido/Marcus unggul atas pasangan Filipina Philip Joper Escueta/Ronel Estanislao dalam pertandingan yang berlangsung selama 47 menit dengan skor 21-17, 16-21, dan 21-16.

Pada babak yang sama, Hendra/Andei menang dari pasangan Jerman Max Schwenger/Josche Zurwonne dengan skor 21-10 dan 23-21 dalam pertandingan yang berlangsung 32 menit.

Kemudian Ricky/Berry mampu lolos dari pasangan Thailand Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam dalam dua game langsung, 21-14 dan 21-19.

"Pada awal game pertama, kami merasa mainnya belum enak. Hal itu berbeda dengan game kedua. Meskipun kami sempat ketinggalan, kami dapat berkonsentrasi penuh dan cepat mengantisipasi bola-bola lawan, inilah kunci kemenangan kami," kata Berry di Paris seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Ricky mengakui permainan yang diterapkannya bersama Berry merupakan permainan no lob ke arah belakang lapangan dan lawan mereka langsung tertekan dengan gaya permainan itu.

Pada babak kedua yang akan diselenggarakan pada Kamis waktu setempat, Ricky/Berry akan menghadapi ganda putra unggulan kedua dari Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

"Kami siap menghadapi pasangan Jepang, mereka juga sering menerapkan permainan no lob, jadi kami sudah antisipasi. Semoga kami bisa membuat kejutan dan kembali mengalahkan mereka," kata Berry.

Kido/Marcus, di lapangan lain, akan melawan pasangan Polandia Lukasz Moren/Wojciech Szkudlarczyk. Sedangkan Hendra/Andrei akan menantang ganda putra Thailand Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech.

Satu-satunya pasangan ganda putra Indonesia yang gagal melaju ke babak kedua adalah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang kalah dari pasangan Tiongkok Hong Wei/Chai Biao dengan skor 21-18, 18-21, dan 14-21.

"Kami terlalu terburu-buru untuk mematikan bola, tapi mereka justru semakin jadi. Hong/Chai punya pukulan kencang selain Chai yang juga punya antisipasi bagus di depan net," kata Wahyu.

French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10/2014) hingga Minggu (26/10/2014). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,