Palestina Duel Hadapi Arab Saudi

Palestina Duel Hadapi Arab Saudi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Ramallah - Tim nasional sepak bola Palestina akan menghadapi Arab Saudi, demikian diputuskan ofisial kedua negara, untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Tepi Barat.

Ini akan menjadi pertama kalinya Palestina menjamu negara kerajaan Teluk itu, di Stadion Faisal Husseini di Al-Ram, yang dekat Yerusalem Timur.

Namun Arab Saudi menegaskan "situasi-situasi khusus" sebagai alasan agar pertandingan itu dimainkan di kandang mereka, kata Asosiasi Sepak Bola Palestina pada pekan lalu, tanpa menjelaskan lebih jauh.

Para ofisial PFA berkata kepada AFP, dengan meminta identitasnya dirahasiakan, bahwa keputusan Arab Saudi dapat terjadi karena penolakan untuk melewati titik-titik pemeriksaan Israel untuk menghadiri pertandingan di Tepi Barat yang diokupasi.

Banyak timnas Arab yang menolak melakukannya, dengan mengatakan hal itu "menormalisasi" okupasi Israel terhadap teritorial Palestina.

Para ofisial berkata bahwa Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir telah menghubungi presiden Palestina Mahmud Abbas, dan kemudian ketua PFA Jibril Rajub sebelum keputusan itu tercapai.

Tim Palestina memainkan pertandingan internasional kandang pertamanya di Stadion Faisal Husseini pada 2008, namun sejak saat itu mereka belum pernah lagi memainkan pertandingan kandang. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,